-->

Banyak Pasokan Dari Tanah Karo, Harga Wortel di Pasar Ujung Timur Aceh Utara Stabil

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Selama Bulan Suci Ramadhan pasokan wartel dari Tanah Karo (Sumut) ke Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara meningkatkat tajam. Rabu 12/4/2024.

Selain itu persediaan pun cukup memadai, sehingga stabilitas harga tetap terjaga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Tingginya pasokan wortel selama Bulan Suci Ramadhan dikarenakan menjadi pelaku UMKM yang membuka usaha takjil untuk untuk persiapan bukaan puasa dan penjual jus buah tidak harus mensobek kantong mendapatkan wortel di pasar.

"Selama bulan puasa wortel yang dipasok dari Tanah Karo (Sumut) meningkat tajam, kalau bukan bulan puasa hanya habis terjual 100 Kg, kalau lagi bulan puasa seperti sekarang ini, satu hari habis terjual 150 Kg, dengan harga Rp 6000 per Kg," kata Burhan pedagang sayur di Pasar Rakyat.

Hal yang sama juga diungkapkan Kamaluddin pedagang sayur di Pasar Tradisional Panton Labu, tingginya pasokan wortel selama bulan puasa karena menjamurnya penjual jus buah.

"Tingginya permintaan wortel di bulan puasa karena banyak penjual jus buah disemua tempat, sehingga pasokan dari Tanah Karo bisa dikatakan meningkat tajam, bahkan 100 Kg sebelum sore hari sudah habis terjual," ungkap Udin.

Sementara itu Joel pedagang jus buah di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kota Panton Labu menjelaskan bahwa dirinya biasa berbelanja ke pasar pukul 09:00 pagi.

"Namun selama bulan puasa saya terpaksa sesudah subuh harus ke pasar untuk mencari buah-buahan yang baru tiba dari Karo, seperti wortel dan buah lain untuk kami jadikan minuman Jus, untuk wortel kami sekarang kami beli 25 Kg, kalau sebelum puasa saya biasa beli cuma 15 Kg saja" ujar Joel.
Share:
Komentar

Berita Terkini