-->

Tingkatkan Pendistribusian Air Bersih, Dirut Perumda Tirta Peusada Lakukan Ini

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Dirut Perumda Tirta Peusada Kabupaten Aceh Timur melakukan berbagai terobosan-terobosan sebagai bentuk upaya peningkatan pendistribusian air bersih kepada masyarakat Aceh Timur.

Iskandar, S.H yang didampingi oleh ketua Dewan Pengawas Faisal, mengatakan bahwa pihaknya terus mengawas dan memantau kendala yang terjadi diblapangan 

Hal itu disampaikan Iskandar, saat meninjau Waduk Beton peninggalan Penjajah Belanda di Desa Bhom Lama Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin 29/4/2024.

"Kita akan melakukan pemanfaatan Waduk Beton peninggalan Penjajah Belanda yang berada dekat pompa inteks pengolahan Teumpeun di Desa Bhom Lama dan keberadaan bangunan waduk ini sangat berguna bagi Perumda" kata Iskandar.

Iskandar menjelaskan bahwa waduk tersebut digunakan untuk penampungan air baku sehingga dapat meningkatkan kapasitas pendistribusian kepada pelanggan.

"Dengan pemanfaatan waduk beton dengan ukuran 1632 M dan masih sangat kokoh  ini, dapat meningkatkan kapasitas pendistribusian air dari 50 Ltr/dtk menjadi 100 Ltr/dtk" ujar Iskandar.

Menurutnya keberadaan waduk tersebut, tentunya dapat meningkatkan cakupan pelayanan ke beberapa wilayah di Aceh Timur.

"Seperti Wilayah Ranto Peureulak hingga ke Kota Idi dan bahkan sampai ke Bagok, Insya Allah satu bulan ke depan sudah berjalan" jelas Iskandar.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini