-->

Untuk Menunjukkan Identitas, Ratusan Warga Sama Kurok Lakukan Ini

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Untuk memeriahkan malam Idul Fitri ratusan masyarakat Desa Sama Kurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menggelar Takbiran Pawai Suloeh keliling Selasa 9/4/2024 sekira pukul.8:30 wib.

Kegiatan itu tentunya untuk melestarikan budaya, tradisi dan Syiar Islam saat ini sedang berjalan di Bumi Serambi Mekah.

Memeriahkan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 kali ini sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalin kekompakan yang telah terjalin sejak dulu dan kemeriahan itu terasa lebih lengkap ketika para peserta  mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil. 

Ketua Pemuda Desa Sama Kurok, Jasmin mengatakan, pawai Suloeh (Obor) digelar pada malam takbiran, sebagai ajang silaturahmi pemuda dan warga. 

"Kegiatan pawai Suloeh (Obor) Alhamdulilah disambut antusias pemuda dan masyarakat kami, saking gembiranya merayakan Idulfitri. Jadi kami tetep dengan kegiatan ini tujuan utamanya silaturahmi dan mengenang masa Tempoe Dului" kata Jasmin.

Sementara itu H.Sudirman sering disapa Haji Uma anggota DPD-RI/MPR-RI, mengapresiasi kegiatan Pemuda Desa Sama Kurok yang melakukan takbiran dengan membawa Suloeh keliling kampung.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemuda Desa Sama Kurok dalam memeriahkan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri" ucap Haji Uma. 

Haji Uma menjelaskan bahwa dengan tradisi semacam ini akan menunjukkan identitas dan jatidiri sebagai Daerah Syariat Islam serta berdampak positif bagi Aceh.

"Pawai keliling ini dapat menunjukan jatidiri juga identitas kita sebagai Bangsa Aceh, apalagi pawai Suloeh ini dapat mengingat kita pada masa kejayaan Aceh dulu" papar Senator Aceh yang terpilih kembali ketiga kalinya dengan perolehan suara terbanyak.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini