-->

Terkait Banjir Aceh Utara Ini Rekomendasi DPD PKS Aceh Utara Kepada Pj. Bupati

Cut Sinta author photo

Aceh Utara, BAP--Melihat kondisi  banjir yang terus menerus di Ibu Kota Aceh Utara, terutama di Kecamatan Lhoksukon, juga di sejumlah Kecamatan lain di Aceh Utara, hingga kini belum adanya solusi yang efektif dalam penyelesaian banjir di Daerah ini.

"Maka kami dari DPD PKS Aceh Utara memberikan beberapa rekomendasi untuk di tindak lanjuti  dan di koordinasikan dengan berbagai pihak" kata Ketua DPD PKS Aceh Utara Zulkarnen, S.Pd., M.Pd, kepada beritaacehpoe.net Senin 10/10/2022, melalui pesan rilisnya.

Rekomendasi yang di maksud kata Zulkarnen diantaranya:

1. Meminta kepada Pj. Bupati Aceh Utara untuk dapat Membentuk tim khusus dalam hal penanganan banjir di Aceh Utara, tim yang terdiri dari tenaga Ahli dibidangnya. Dan bekerja selama 2 tahun, atau sesuai ketentuan perundangan. 

2. PJ Bupati Aceh Utara agar Mengkoordinasi dengan PJ Gubernur Aceh, Agar Pemerintahan Provinsi ikut dalam penyertaan dana pembersihan sungai krueng keureuto yang sudah sangat dangkal dan kotor. 

3. Mengkaji lebih lanjut kemungkinan perlu adanya pelurusan beberapa titik sungai. 

4. Mengkaji lebih lanjut kemungkinan untuk bisa dibukakan aliran sungai baru dengan berbagai Alternatif dengan bermusyawarah lintas sektor. 

5. Agar PJ Bupati Aceh Utara terus Mendesak pemerintahan pusat untuk segera menyelesaikan pembangunan Waduk keuretoe, karena di indikasi semenjak pembangunan waduk tersebut intensi banjir terus meningkat hampir setiap tahun. 

6.Berkoordinasi secara terus menerus dengan Pihak DPRK Aceh Utara, DPRA dan DPR RI agar terus bisa bersinergi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara khususnya dalam hal penyelesaian masalah Banjir di Aceh Utara.

"Demikian Rekomendasi ini kami sampaikan, semoga bisa menjadi bahan masukan untuk semua pihak, terutama pihak Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara" ujar Zulkarnen.
Share:
Komentar

Berita Terkini