-->

Haji Uma Silahturahmi Ke Dayah Miftahul Huda

Abdul Rafar author photo

Aceh Timur, BAP--Anggota DPD-RI Asal Aceh H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma bersilaturahmi ke Dayah Miftahul Huda Gampong Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu malam, 16/10/2022, sekira pukul 20.30 wib.

Hal itu disampaikan Haji Uma kepada beritaacehpoe.net melalui pesan rilisnya Senin 17/10/2022.

Kedatangan Senator Aceh bersama staf ahli Furqan dan Hamdani alias Mak NU disambut langsung oleh pimpinan Dayah Tgk. Haji Basri yang lebih dikenal Abi Bintah dan sejumlah ustad serta seratusan santri yang mondok di dayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Haji Uma mengucapkan rasa terima kasihnya bisa bersilahturahmi.

"Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan pimpinan Pesantren/Dayah, Kami semua merasa sadar pentingnya membangun silaturahmi untuk bertukar pikiran gagasan sekaligus juga untuk mengkomunikasikan hal yang mungkin dilakukan bersama," kata Senator Aceh itu.

Haji Uma meminta kepada santri-santriwati untuk menjaga nama baik pondok pesantren dan bisa menjadi generasi penerus untuk menyebarkan agama Islam.

"Para santri merupakan aset bangsa, mereka generasi penerus masa depan. Kita harapkan kepada para santri untuk fokus belajar sehingga ke depan saat ada event bisa menjadi qari-qariah," harapnya.

Sementara Tgk. Haji Bsari sangat berterimakasih kepada Senator Aceh yang telah menyempatkan diri berkunjung dan melihat kondisi dayah yang dipimpinya.

"Saat ini jumlah santri dan santriwati yang mondok sekitar 150 orang. Sedangkan secara keseluruhan berjumlah yang termasuk tidak mondok sekitar 250 orang," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini