-->

Dinkes Aceh Kolaborasi Dengan Dinkes Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinkes Aceh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali melakukan kegiatan bakti sosial di hari kedua setelah hari pertama di laksanakan di Kecamatan Matangkuli.

Belasa Dokter Spesialis dikerahkan ke Lokasi Setelah pascaBanjir melanda Kabupaten Aceh Utara

Kegiatan bakti sosial pasca banjir di Kabupaten Aceh Utara yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Dinas Kesehatan Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengadakan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat korban banjir di Aceh utara.

"Pengobatan itu berlangsung di beberapa Kecamatan yang ada di wilayah Aceh Utara" kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M, di dampingi kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif kepada beritaacehpoe.net di sela-sela kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Baktiya Barat Sabtu 15/10/2022.

Dikatakan bahwa kegiatan itu di mulai sejak 12 oktober 2020 sampai 16 oktober 2022 nanti.

"Pelayanan yang diberikan diantaranya pengobatan gratis oleh dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam, obgin, bedah, anak, Kulit dan Kelamin, THT, jiwa serta gigi dan mulut" ujar Amir.

Dijelaskannya bahwa kegiatan itu di sambut antusias oleh masyarakat setempat. Dan sangat berterima kasih ke pada Pemerintah Aceh Utara. 

"Disamping layanan umum dan spesialistik juga ada pemeriksaan cek kesehatan dasar seperti pemeriksaan kadar gula darah, cek kolestrol" pungkasnya.  

Menurutnya dilokasi pengobatan gratis itu juga dilakukan layanan imunisasi kepada anak-anak yang terdampak banjir.

"Tim kesling Dinas Kesehatan Aceh dibantu dinas kesehatan aceh utara juga memeriksa keadaan sanitasi lingkungan pasca banjir ke rumah-rumah warga. Dari hasil pengamatan dilapangan, secara fisik air tidak sesuai dengan standar kualitas air bersih" jelas Amir. 

Semetara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif mengharapkan agar anak-anaknya tetap di imunisasi dan kepada ibu hamil untuk selalu memeriksakan kesehatannya kepada tenaga kesehatan terdekat,  baik kepada bidan desa atau bisa juga ke puskesmas terdekat yg ada di wilayah aceh utara.

"Kita mengharapkan kepada ibu-ibu yang mempunyai bayi, agar tetap memberikan ASI secara ekslusif kepada anak-anaknya" harap Hanif.

kegiatan bakti sosial itu, Dinas Kesehatan Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Hadir di kegiatan pengobatan gratis itu selain PJ. Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP, MSi, Kadi Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M, Kepadinas Kesetan Aceh dr. Hanif dan sejumlah petugas medis yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Share:
Komentar

Berita Terkini