-->

Joel Panton Advokasi Warga Alue Dama, Ini Masalahnya

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Anggota Komisi IV Dewan DPRK Aceh Utara,  Zulkifli, melakukan Advokasi  terhadap Safrizal warga kurang mampu di Alue Dama, Kecamatan Baktiya yang mengalami pemutusan arus listrik oleh Pihak PLN beberapa waktu lalu dengan dugaan melakukan pencangkokan arus listrik di luar meteran.

Upaya Advokasi yang dilakukan Zulkifli itu setelah mendapat pengaduan dari Safrizal kepadanya, melihat kondisi Safizal yang sedang mengalami penyakit strok, Safrizal mengakui kesalahannya, juga berjanji tidak mengulangi lagi kesalahan itu. 

Zulkifli yang kerap disapa Joel Panton itu  kepada beritaacehpoe.net Jum'at 30/9/2022, mengatakan, setelah Safrizal dan pihak PLN ranting Panton Labu tidak ada temu menyelesaikan masalah itu, kemudian safizal minta tolong ke kami untuk mencari jalan keluar,

"Setelah saya bangun komunikasi dengan Manager PLN sejak Rabu kemarin red, Alhmdulillah sudah ada titik temu dengan membuat kesepakatan yang tidak memberatkan kedua belah pihak" kata Joel Panton.

Dijelaskan, yang harus digaris bawahi, itu menjadi pelajaran bersama, supaya tidak terulang kembali dikemudian hari.

"Kiranya saling memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing" ujar Politisi muda itu.

Sementara itu, Manager Ranting PLN Panton Labu, Taufan Hanafi yang di dampingi supervisor Transaksi Energi, Bibing dan Pejabat K3 Husain menyebutkan bahwa pelanggan itu terindikasi melakukan pelanggaran mencangkok atau mengambil arus listrik diluar KWH meter PLN.

"Adapun bentuk perlanggaran sesuai yang perlu dihindari pelanggan, ungkapTaufan, sesuai Peraturan Direksi PLN No: 088-Z.P/DIR/2016, Ada 4 jenis yaitu Mengubah batas daya, Mengotak atik meteran (KWH), mengambil aliran listrik/mencangkok diluar KWH meter dengan istilah lain mencuri arus, yang terakhir, Meteran tidak terdaftar (bodong)" jelas Taufan.

Taufan berharap, jangan mudah percara sama teknisi yang pintar masalah listrik dan jangan mengotak atik meteran sendiri.

"Karena meteran tersebut milik PLN, jika ada masalah dapat mendatangi kantor PLN, jikapun tidak bisa hadir kekantor, pelanggan juga dapat menghubungi langsung lewat Aplikasi PLN mobile" harap Taufan.
Share:
Komentar

Berita Terkini