-->

PJ. Bupati Simeuleu Resmi Tutup MTQ Tingkat ke IV

Erick Sandra author photo

Simeulue, BAP--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke IV Tingkat Kecamatan Simeulue Resmi ditutup oleh Bapak Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, yang di selenggarakan di Desa Awe Seubal, Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue.

MTQ IV Tingkat Kecamatan yang berlangsung sejak Tanggal 18 hingga 25 Juli 2022, Resmi di tutup pada Sabtu 30/7/2022 malam dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Dalam sambutan penutupannya, Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran adalah wahana yang strategis untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran, yang memiliki makna dan ruang khusus dalam kehidupan masyarakat.

"Di samping menjadi media dakwah dan syiar Islam, Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Festival Seni Gambus, juga dapat kita jadikan indikator untuk mengamati secara dekat, pembelajaran tumbuh dan berkembang di tengah- tengah masyarakat" kata PJ. Bupati Simeuleu Ahmadlyah.

Oleh karena itu, kata Ahmadlyah semangat di dalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al-Quran, hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, akan tetapi, harus dipandang sebagai kebutuhan. 

"Sehingga penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Festival Seni Gambus ini, dapat membekas dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat ke depan," ujarnya.

Dijalankan bahwa dirinya bersyukur karena penyelenggaraan kegiatan itu berlangsung dengan aman, damai dan penuh hikmat.

"Kita patut bersyukur, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an IV dan Festival Seni Gambus di Simeulue telah terlaksana dengan baik, meriah dan sukses. Kesemuanya ini, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari panitia penyelenggara, pengurus, dewan hakim/dewan juri, peserta, seluruh masyarakat. Maka atas nama pemerintah Kabupaten Simeulue  mengucapkan terima kasih, semoga segala jerih payah yang telah disumbangsihkan, menjadi amal ibadah bagi kita dan mendapat ridho dari Allah SWT" ucap PJ Bupati Simeulue.

Penyerahan piala yang di hadiri dan diserahkan oleh para undangan pada acara penutupan bersama Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, Camat Teupah Barat Bapak Muhsin, S.AP, Asisten l,ll dan lll, Kadis pendidikan, Kadis Kominfo, KUA Teupah Barat,
para Dewan Juri, Tokoh-tokoh Masyarakat, dan peserta khafilah yang mengikuti perlombaan serta para masyarakat yang sangat antusias untuk meramaikan acara tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini