-->

Kapolres Kota Subulussalam Bagikan Helm dan Masker Bagi Pengguna Jalan

Fery author photo

Subulussalam, BAP--Operasi Patuh Kapolres Subulussalam beserta Kasat Lantas dan anggota  membagikan helm kepada tukang becak dan pengguna jalan yang berlokasi di depan Mapolres Kota Subulussalam Rabu 29/9/2021.

Harapan dan himbauan Kapolres Kota Subulussalam agar matuhi prokes yang belum melakukan vaksinasi.

"Mari kita patuhi prokes dan bagi yang belum di vaksin jangan takut, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati" himbau Kapolres Subulussalam melalui Kasat Lantas AKP Akhir Harsa.

Dikatakan, setelah di serahkan helm kepada pengendara becak dan pengendara sepeda motor khususnya patuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan.

Lebih lanjut Kasat lantas AKP Akhir Harsa melalui Whatsapp kepada beritaacehpoe.net Rabu 29/9/2021 menjelaskan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi.

"Yang kami laksanakan itu sekaligus melakukan sosialisasi tertip ber lalulintas kepada masyarakat agar setiap berpergian menggunakan kenderaan agar memakai helm dan Masker," ujarnya. 

Dijelaskannya. Melengkapi surat kenderaan dan memanjakan  keselamatan berlalulintas dijalan, dan jangan ugal-ugalan.

"Jangan menerobos rambu-rambu lalulintas, juga jangan mengunakan HP di saat mengendarai sepeda motor hal ini yang kami sampaikan pada pengguna jalan" lanjut Akhir Harsa.

Menurutnya masker sarana yang diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona. Ada kesempatan tinggi penularan terjadi ketika orang sakit berinteraksi dengan orang sehat dan orang sehat berinteraksi dengan yang lain juga.

"Helm untuk menghindari kecelakaan terutama kepela saat pengedera sepeda motor, ini kami lakukan dengan cara bersosialisasi demi keselamatan masyarakat, dan mengurangi pelanggaran rambu-rambu lalulintas juga mengurangi angka kecelakaan," ungkap Akhir Harsa

Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan itu adalah memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya kesehatan, memakai masker dan pentingnya physical distancing dalam kehidupan sehari hari.

"Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, akan lebih paham dan menyadari pentingnya menggunakan masker dengan baik dan benar guna mencegah penyebaran Covid-19" paparnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini