-->

KIP Aceh Timur Gelar Rapat Finalisasi, Verifikasi Caleg dari Parnas-Parlok

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur menggelar rapat Finalisasi dan Verifikasi data calon Anggota DPRK setempat dalam DCT surat suara. Jum'at 3/11/2023.

Rapat itu berlangsung di Aula Kantor KIP Aceh Timur, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KIP Sofyan, serta dihadiri seluruh Komisiiner KIP masing-masing Faisal, Nurmi Ali, Yusri, beserta 22 Partai Politik, Parnas dan Parlok. 

Berdasarkan absen kehadiran, hanya dua Partai Politik Lokal yang tidak hadir yakni Partai Darul Aceh (PDA) dan Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Kepada seluruh ketua Partai dan Parlok atau yang mewakilinya Sofyan meminta untuk mem-verifikasi ulang nama caleg sebelum diumumkan secara resmi 4 November 2023 besok. 

Sofyan mengatakan bahwa nama caleg yang diverifikasi hari ini akan dicantumkan dalam surat suara, nantinya nama caleg sesuai dengan nama yang tertera dalam aplikasi SILON. 

"Jika nama tidak sesuai dengan yang masukkan dalam silon kita perbaiki hari ini dan besok kita umumkan dimedia cetak dan medsos KIP" kata Sofyan. 

Sofyan mengingatkan bahwa Partai  Peserta Pemilu agar dapat menertipkan alat peraga Parpol, seperti baleho dan sepanduk.

"Bagi para caleg yang sudah terlanjur memasang atribut tersebu di berbagai tempat, konon lagi ditempat terlarang, agar di bongkar" ujar Sofyan. 

Dijelaskan bahwa kampanye terbuka KIP Aceh Timur menetapkan jadwal mulai tanggal 28 November 2023 mendatang, hingga 75 hari kedepan atau selama dua bulan 15 hari. 

Rapat juga turut dihadiri Komisioner Bawaslu Aceh Timur antaranya Ketua Muhammad Ali, Divisi Pencegahan Partisi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat/P2H, Muhammad Fazil, Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi Pendidikan dan Pelatihan, Ananda Gebrina Rizky.
Share:
Komentar

Berita Terkini