-->

Dinkes Aceh Utara Launching PMT Lokal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam upaya percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Aceh Utara, Dinas Kesehatan yang menangani bidang Specifik bersama OPD lain yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Aceh Utara melakukan launching PMT Lokal dan kampanye Gemari lokal Oleh Dinas Perikanan dan Kelautan, Jum'at 4/8/2023.

Kegiatan itu di pusatkan di Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Kangkahan Kabupaten Aceh Utara.

Acara launching di lakukan oleh Pj. Bupati Aceh Utara Mahyuzar dan juga mantan Direktur Teknologi Infromasi Data pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, bersama Forkopimda.

"Acara ini di buka oleh Bapak Pj Bupati Mahyuzar, setelah launching PMT Lokal akan di lakukan serentak di awal Agustus ini di seluruh Desa yang ada di Aceh Utara dengan sasaran ibu hamil KEK, ibu hamil beresiko KEK dan balita Gizi kurang dan yang tidak naik berat badan dengan menu yang di atur sesuai juknis" kata Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M.

Dikatakannya bahwa kegiatan itu telah di tetapkan sumber anggaran dari Kementerian Kesehatan RI, yang di salurkan langsung ke seluruh Puskesmas dengan sistem swakelola masyarakat.

"Menu di atur oleh tim gizi Puskesmas bersama Bidan Desa kemudia yang berbelanja bahan menu lokal adalah kader posyandu dan di masak juga oleh kader posyandu" ujarnya.

Menurutnya, selain launching PMT Lokal, Dinkes Aceh Utara juga melakukan pengobatan kepada masyarakat yang ada di Dusun Bidari dan Sah Raja dengan menurun kan tim medis dari Puskesmas Langkahan.
Share:
Komentar

Berita Terkini