-->

Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Imuem Mukim/Keuchik

Redaksi author photo

Aceh Utara BAP, BAP--Dinas Pertanahan Aceh melalui Bidang Penanganan Masalah, Pembinaan dan Penyuluhan Pertanahan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan kapasitas Imuem Mukim/Keuchik di Kabupaten Aceh Utara, Kamis 13/7/2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang cara atau kiat dalam menyelesaiakan suatu kasus pertanahan yang terdapat di Wilayah kerja/Gampong masing-masing tempat mereka bertugas. 

Peserta yang hadir pada acara tersebut terdiri dari unsur Dinas Pertanahan Aceh, Dinas Pertanahan Kabupaten Aceh Utara, Ketua Forum Mukim Abdul Hanan Arba, Imuem Mukim, Zulkarnain Imum Mukim Seunuddon, Amirullah Imum Mukim Mbang, Idris Imum Mukim Lhok drin Nisam Antara dan Imum Mukim Pirak timu,dan Imum Mukim Bayu Sulaiman dan berapa ketua Forum  Kechik di Aceh Utara.

Sementara pemateri yang hadir pada kegiatan tersebut, M. Nizwar, S.H, M.H, selaku Kepala Bidang Penanganan Masalah, Pembinaan dan Penyuluhan Pertanahan Dinas Pertanahan Aceh dan BPN Aceh Utara.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Aceh Utara, Darmawan.S.H.M.H.

Dalam Sambutannya, Darmawan menyampaikan para Imuem Mukim/Keuchik merupakan bagian dari Pemerintah yang memiliki tugas dan kewenangannya sendiri dalam mengontrol dan menyelesaikan permasalahan di Gampong.

"Imum Mukim dan Keuchik adalah bagian dari Pemerintah, dalam mengontrol dan mengawasi, juga menyelesaikan masalah baik itu sengketa dan lainnya" kata Darmawan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini kasus sengketa pertanahan dapat terselesaikan ditingkat Gampong.
Share:
Komentar

Berita Terkini