-->

Salurkan Sapi Qurban, Pj. Bupati Aceh Utara Ucapkan Ini Untuk ASN dan Kadis

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyalurkan sebanyak 24 ekor hewan qurban ke dayah, gampong dan masjid, pada Hari Raya Idul Adha 1444 H. 2023 M.

Penyaluran dilakukan langsung oleh SKPK yang telah ditunjuk sesuai dengan lokasi atau tempat penyembelihan, sebagaimana di amanatkan oleh Penjabat Bupati Azwardi, A.P, M.Si. 

"Semua hewan qurban sudah kita serahkan ke lokasi yang telah ditunjuk oleh Bapak Pj Bupati, dan penerimanya juga sudah kita tetapkan," kata Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Utara, M. Dahlan, S.E, Kamis, 29/6/2023.

Penyerahan hewan qurban di Masjid Besar Bujang Salim Krueng Geukueh dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, A.P, M.Si, usai pelaksanaan shalat i'd Idul Adha 1444 H di masjid setempat. 

Turut bersama Pj Bupati di antaranya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Hendrasari Nurhono,MIP, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin, MPd. 

Sedangkan penyerahan hewan qurban di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon dilakukan oleh Sekda Aceh Utara, Dr. A. Murtala, M.Si, dan diterima oleh Ketua BKM Tgk H Amiruddin. 

Turut mendampingi Sekda di antaranya Plt Kepala Dinas Syari'at Islam Haddaini, S.Sos, dan Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Utara M. Dahlan, S.E.

M. Dahlan menjelaskan bahwa ke 24 hewan qurban tersebut berasal dari instansi Pemkab Aceh Utara itu, masing-masing dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara sebanyak 5 ekor sapi, untuk Dayah Darul Huda Lueng Angen Kecamatan Langkahan disalurkan 1ekor sapi.

Kemudian untuk Dayah Malikussaleh Desa Rawang Itek Kecamatan Tanah Jambo Aye, Masjid Raya Pase Pantonlabu, Kadus Lingkungan IV Gampong Baroe Kuta Lhoksukon,  dan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon juga disalurkan masing-masing satu ekor sapi.

Pada kesempatan yang sama Dinas Kelautan dan Perikanan menyalurkan 1 ekor sapi ke Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng.

Selain itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman menyerahkan 2 ekor sapi untuk Gampong Keutapang dan Gampong Alue Drien Kecamatan Lhoksukon.

Sedangkan hewan qurban dari Dinas Kesehatan sebanyak 2 ekor disalurkan ke Gampong Alue Muden Kecamatan Lhoksukon dan Dayah Darul Ulum Gampong Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu.

Sementara itu hewan qurban dari Dinas Pertanian dan Pangan 1 ekor diserahkan ke MTI Nurussalam Dayah Mampre Kecamatan Syamtalira Aron.

Sedangkan dari Dinas Perkebunan Nakeswan sebanyak 2 ekor masing-masing diserahkan ke Gampong Hueng Kecamatan Tanah Luas dan ke Masjid Jamik Taqwa Keude Karieng Kecamatan Meurah Mulia. 

Dari Dinas PUPR sebanyak 2 ekor disalurkan ke Masjid Baitul A'la Gampong Seupeng Blang Jruen dan untuk Pengurus Anak Yatim Binaan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

Selanjutnya dari Dinas Pendidikan Dayah 1 ekor diserahkan ke Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng Kecamatan Muara Batu. 

Dinas Penanaman Modal Transnaker juga menyerahkan 2 ekor sapi ke Dayah Darul Muttaqien Kecamatan Lapang dan Masjid Baitut Taqwa Kecamatan Lapang.

Sementara itu Hewan qurban dari PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) diserahkan ke Masjid Besar Bujang Salim Dewantara.

Hewan qurban dari Dinas Porapar 1 ekor sapi disalurkan ke Masjid Haji Chik Lamkuta Gampong Tanjong Meunye Kecamatan Tanah Jambo Aye.

BKPSDM juga menyerahkan 1 ekor sapi ke Masjid Ulee Pulo Kecamatan Dewantara, sedangkan 1 ekor sapi dari Sekretariat DPRK Aceh Utara disembelih langsung di Kantor DPRK.

Hewan qurban dari Inspektorat 1 ekor untuk Gampong Keude Krueng Geukueh, dan 1 ekor dari Dinas Perhubungan disalurkan untuk lingkungan Kantor Dinas Perhubungan di Gampong Langa Kecamatan Syamtalira Bayu.

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, A.P, M.Si, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh ASN dan pejabat dari seluruh SKPK di jajaran Pemkab Aceh Utara yang telah turun tangan memberikan sumbangan untuk pengadaan hewan qurban Idul Adha 1444 H. 

"Meskipun jumlahnya belum seberapa dibandingkan dengan luas wilayah dan banyaknya gampong di Aceh Utara, akan tetapi ini merupakan kepedulian dari kita semua untuk masyarakat kita. InsyaAllah yang kita lakukan ini mendapat berkah dan ladang amal kita kepada Allah SWT," ungkap Azwardi.
Share:
Komentar

Berita Terkini