-->

Muslim DPR RI, Buka Pelatihan Jurnalistik yang Digelar PESAWAT di Aceh Timur

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Anggota DPR RI Komisi VI Muslim S.HI, M.M, yang juga Ketua DPD Demokrat Aceh, membuka pelatihan jurnalistik bagi wartawan Aceh Timur yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) di Hotel Royal Idi, Senin 20/3/2023.

Muslim, S.HI, M.M dalam arahannya mengatakan tahun ini sudah memasuki tahun politik, dan dalam mengawal pesta demokrasi, peran media sangat besar dan strategis.

"Media, harapkan menyampaikan informasi baik tentang tahapan pemilu, maupun menginformasikan tentang orang-orang yang ikut berkontestasi, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar" kata Muslim Ketua DPD Demokrat Aceh.

Menurutnya Hal itu karena jelas peran media juga sebagai penyambung informasi dari pemerintah kepada masyarakat maupun sebaliknya penyampai informasi dari masyarakat kepada pemerintah.

"Selain sebagai penyambung informasi, wartawan juga bisa menjadi penyeimbang informasi, sehingga hal ini dapat mengedukasi dan berkontribusi terhadap kondusifitas dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," ujar Politisi Partai Demokrat ini.

DPR RI asal Dapil 2 Aceh yang sudah terpilih 3 periode itu, mengatakan selain proses pembangunan Aceh, penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syar'iyah yang baru diterapkan 3 tahun ini juga memerlukan dukungan insan pers. Karena dari Qanun LKS ini lahirlah Bank Syariah Indonesia.

"Sebagai anggota Komisi VI DPR RI, saya mendorong peningkatan sistem dan layanan, peningkatan status bank, penambahan kredit usaha rakyat, penguatan BSI Smart, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat di daerah pedalaman," ungkap Bang Muslim, seraya berharap Aceh menjadi ikon pelaksanaan Lembaga Keuangan Syar'iyah.

Semoga kegiatan pelatihan jurnalistik ini, harap Muslim, memberikan manfaat bagi wartawan Aceh Timur, dan masyarakat secara umum.

"Sebagai anggota DPR RI saya akan terus beriringan bekerjasama dengan wartawan untuk menyukseskan agenda penting pemerintah. Dan saya akan terus mendorong mitra kerja seperti BUMN agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap Aceh, agar permasalahan ketimpangan, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dapat segera diselesaikan," pungkas Sosok Inspiratif untuk Kemajuan Aceh ini. 

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, diwakili Kepala Kesbangpol Aceh Timur, Iskandar S.H, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik itu sangat membantu Pemerintah Daerah untuk memberikan pendidikan partisipatif kepada insan pers.

"Ide cerdas PESAWAT menggelar pelatihan jurnalistik ini sangat membantu Pemerintah Daerah, pasalnya Pemda saat mengalami keterbatasan anggaran sehingga tidak maksimal melaksanakan pendidikan partisipatif," ungkap Iskandar.

Iskandar juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Muslim, S.HI M.M, dan BSI yang sudah mendukung kegiatan pelatihan jurnalistik ini yang tidak bergantung dengan anggaran dari pemerintah.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi wartawan Aceh Timur, untuk menyukseskan pemilu 2024 nanti," ucap Kakesbangpol Aceh Timur ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Wartawan Aceh Timur, Seni Hendri, S.H, dalam sambutannya mengatakan terlaksananya pelatihan jurnalistik ini berkat dukungan Anggota DPR RI Muslim S.HI M.M, dan pihak Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Pelatihan jurnalistik yang diikuti 90 wartawan dari berbagai media dan organisasi di Aceh Timur ini, mengusung tema "Peran Partisipatif Media dalam Menyukseskan Pemilu 2024" karena tahun ini sudah memasuki tahun politik menyambut Pemilu 2024" papar Seni Hendri.
Share:
Komentar

Berita Terkini