-->

Harga Cabai di Pasar Ujung Timur Aceh Utara Turun Drastis

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Menjelang pertengahan Ramadhan harga semua jenis cabai di sejumlah Pasar yang ada di Kota Panton, Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, anjlok.

Menurut Ahmad seorang pedagang cabai pinggir jalan sekitar Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional, mengatakan bahwa turunnya semua harga jenis cabai sudah terjadi dalam beberapa hari.

"Sebelumnya harga cabai merah yang mengalami penurunan, sekarang disusul dengan cabai rawit dan cabai ijo" kata Ahmad, Jum'at 31/3/2023.

Dijelaskan bahwa harga cabai merah saat ini Rp 15000 per Kg, dari harga sebelumnya Rp 60.000 per Kg.

Sementara itu harga cabai rawit saat ini Rp 12000 per Kg, dari harga sebelumnya Rp 45.000 per Kg, dan cabai ijo untuk saat ini berada di harga Rp 10.000 per Kg, dari harga sebelumnya Rp 30.000 per Kg. 

"Masing-masing turun mulai dari Rp 15000 sampai dengan Rp 25.000," jelasnya.

Kamaluddin pedagang di Pasar Tradisional Panton Labu menuturkan bahwa harga cabai masih terpantau tidak stabil, alias mengalami naik turun. 

Kendati demikian harga yang di bandrol saat ini merupakan harga rata-rata dari seluruh pasar yang ada di ujung Timur Kabupaten Aceh Utara.

"Kita berharap dalam beberapa hari harga cabai mengalami peningkatan, setidaknya bisa normal, karena dalam dua hari ini pasokan barang dari Tanah Gayo sangat tinggi, belum lagi dari Grong-grong (Pidie) dan Tanah Karo (Sumut), kan kasihan nasib petani cabai," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini