-->

SMAN 3 Citra Bangsa Melakukan Study Tour dan Eduwisata Sejarah Aceh Samudera Pasai

Intan Abrar Putri Rahman author photo

Aceh Utara, BAP--Guna meningkatkan pengetahuan siswa dalam memahami sejarah Aceh, SMAN 3 Citra Bangsa Tanah Jambo Aye melaksanakan Study Tour dan Eduwisata Sejarah Kerajaan Samudra Pasai pada hari Sabtu, 18/2/2023 kemarin red.

Wakil Kesiswaan SMAN 3 Citra Bangsa, Ivo Aswita Meutia, S.P, mengatakan study tour yang diikuti 49 Siswa tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa terkait sejarah Kerajaan Aceh.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan supaya para siswa mendapatkan pengalaman yang nyata dengan mengunjungi langsung situs sejarah Aceh" kata Ivo Aswita Meutia, S.P, selaku Wakil Kesiswaan SMAN 3 Citra Bangsa, Senin 20/2/2023.

Dijelaskannya bahwa Study Tour ini dilakukan dengan mengunjungi beberapa lokasi-lokasi yang berkaitan dengan sejarah, seperti Museum Islam Samudra Pasai, Makam Asy-Syahid Sultan Muhammad Al-Malik Azh-Zhahir, Al-Fatih Sultan Al-Malik Ash-Shalih, Makam Sultanah Nahrisyah, Goa Jepang.

Eduwisata itu juga ikut didampingi oleh guru sejarah Kamaliah, S.Pd serta Kepala Sekolah SMAN 3 Citra Bangsa Drs. Muhammad Isya, M.Pd.

Ivo Aswita Meutia, SP berharap kegiatan ini dapat meningkatkan daya tarik siswa terhadap Sejarah Aceh, sehingga dapat melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah.

"Semoga kegiatan ini meningkatkan kepedulian dan keingintahuan siswa terhadap sejarah yang membesarkan dan mengharumkan nama Aceh," harapnya
Share:
Komentar

Berita Terkini