-->

Camat Seunuddon Melantik Tuha Peut Dua Gampong Periode 2018-2024

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP--Camat Kecamatan Seunuddon Ismuhar, S.STP, M.Si, melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Lembaga Tuha Peut Gampong Blang Pha, Syamsuddin, S.Pd, dan Gampong Lhok Geulituet, Dodi Iskandar Kecamatan Seunuddon, periode 2018-2024.

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dua orang Lembaga Tuha Peut itu berlangsung di Balai Desa Kantor Camat Seunuddon, Rabu 15/2/2023.

Dalam arahan itu Ismuhar menyampaikan, Tuha Peut yang telah di lantik agar menjaga amanah yang telah di percayakan oleh warga dan sumpah yang diucapkan jangan dilanggar.

"Kami berharap agar nantinya Tuha Peut yang telah dilantik dan di ambil sumpah agar berkerja sesuai amanah" hara Ismuhar.

Selain itu Ismuhar berpesan kepada Tuhapeut yang baru saja di Lantik agar nantinya bekerja dengan ikhlas sesuai tupoksi masing-masing, sebagai legislatif gampong untuk berkoordinasi dan pengawasan kerja pemerintahan gampong, agar hasil dari apa yang kita kerjakan membuahkan hasil yang baik.

"Selain itu, Tuha Peut harus lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai komitmen dalam melaksanakan tugas dan dapat bersinergi dengan unsur kelembagaan yang ada" katanya.

Dikatakannya bahwa Tuha Peut tidak bisa memerintah Keuchik, juga sebaliknya, karena Keuchik adalah mitra kerja dalam menyelenggarakan Pemerintahan Gampong, baik dalam pembahasan dan pengesahan APBG serta penyusunan qanun/reusam gampong dan penyelesain sengketa dalam masyarakat.

"Bila ada kekeliruan dan kesalahan dari Keuchik (Kepala Desa) menjalankan roda Pemerintahan Gampong harap ditegur dengan baik dan bila ada yang perlu di musyawarahkan laksanakan dengan baik" ujarnya.

Camat Seunuddon juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tuha Peut yang lama atas pengabdiannya dalam menjalankan tugasnya selama ini. 
Share:
Komentar

Berita Terkini