-->

Polres Aceh Utara Salurkan Bantuan Banjir Langkahan

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Kapolres Aceh Utara AKBP. Riza Faisal, S.I.K menyalurkan bantuan sembako kepada dua desa yang terimbas banjir di Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Minggu 6/11/2022.

Penyerahan bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kapolsek Langkahan, Ipda. Pulung Hidayatullah didampingi anggota dan Bayangkari setempat.

"Penyerahan bantuan Sembako dari Polres Aceh Utara kepada para korban banjir di Langkahan," kata Kapolres Aceh Utara, melalui Kapolsek Langkahan, Pulung Hidayatullah di lokasi banjir, Gampong Buket Linteueng.

Penyaluran paket sembako tersebut, diserahkan langsung kepada Geuchik Buket Linteueng, Mansur dan Buket Lubok Pusaka, Sulaiman S. 

Adapun paket bantuan dari Polres Aceh Utara itu, meliputi bantuan beras Beras sebanyak 26 zak, telur ayam 4 papan, Minyak goreng 2 Dus, Mie instan 6 dus, Air mineral kemasan 4 dus dan Sarden 2 dus.

"Bantuan sembako yang terima sebelumnya sangat minim, Alhamdulillah dengan tambahan bantuan dari bapak Kapolres ini akan lebih meringankan beban warga kami. Terima kasih kami kepada Bapak Kapolres, bapak Kapolsek serta anggota," ucap Geuchik Lubok Pusaka, Sulaiman S diamini oleh Geuchik Buket Linteueng, Mansur.

Sementara itu, Pulung Hidayatullah selaku Kapolsek Langkahan menyarankan, agar penyaluran sembako dititik beratkan kepada posco tanggap darurat banjir.

"Kapasitasikan saja ke Posco dulu, mengingat bantuan yang masuk terlalu sedikit dari pada kebutuhan yang diharapkan. Gunanya, dengan memperioritaskan posco bisa menanggulangi kebutuhan pangan, jika saja curah hujan meningkat dan banjir susulan terjadi. Semoga saja banjir bisa reda segera," ujar Pulung. 

Penyerahan bantuan itu, juga turut didampingi oleh Sekcam Langkahan, Muzakir, S.E, personil Koramil Langkahan, anggota Mapolsek Langkahan, serta para ibu Bhayangkari Langkahan.

Kapolsek Langkahan menegaskan bahwa pihaknya akan memantau perkembangan banjir di Langkahan dan siap siaga menanggulangi segala kemungkinan.

Sejauh ini, curah hujan di seputaran Samar Kilang dan Bener Meriah belum reda. Namun saat ini dilokasi banjir terpantau, debit genangan air di pemukiman warga berangsur surut capai 1 meter dari kondisi sebelumnya 2,5 meter.

Reportase:
Efendi Noerdin
Abdul Rafar
Share:
Komentar

Berita Terkini