-->

Ini Harga Ayam Potong di Pusat Pasar Rakyat Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Memasuki  Bulan September 2022, harga daging ayam dan telur mulai turun di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, jika dibandingkan hari-hari sebelumnya Jum'at, 2/9/2022.

Amatan beritaacehpoe.net di Pusat Pasar Rakyat harga telur ayam kini mencapai Rp 50.000 per tray isi 30 butir. Sebelumnya, harga telur dipasar tersebut di kisaran Rp 52.000 per tray.

''Harga telur ayam turun, mulai hari ini saya jual Rp 50.000 ribu per tray,''  kata Salman pedagang sembako.

Salman menyambut baik turunnya harga telur ayam itu. Para pelanggannya juga senang dan mulai kembali meningkatkan pembelian telur ayam. Selama ini, para pelanggannya kebanyakan Pelaku UMKM dan pemilik rumah makan.

''Pelanggan pada senang setelah tahu harga telur mulai turun. Semoga harga telur bisa segera lebih turun lagi,'' ujar Salman.

Sementara itu M. Amin pedagang ayam potong menjelaskan bahwa harga ayam potong beberapa hari yang lalu Rp 25.000 per Kg, kini Rp 23.000 per Kg.

"Alhamdulillah sudah mulai turun dari harga biasa" ucap Amin.

Di samping itu, lanjut dia, saat itu kenaikan harga ayam juga disebabkan kurangnya pasokan ke tempatnya. 

Menurutnya ayam di tempat dirinya sempat tidak ada ayam yang mau dijual, padahal permintaan banyak, sehingga ayam yang masih kecil terpaksa dijual juga.
Share:
Komentar

Berita Terkini