-->

Sekjen Saber Pungli Dikalungi Syal Kerawang Gayo

Redaksi author photo

Takengon, BAP--General Manager Parkside Gayo Petro Noersyam Akhmad sambut Sekjen Satgas Saber Pungli RI Irjen Pol Dr. Agung Makbul saat tiba di Parkside Jumat 20/5/2022, malam.

Dalam kesempatan itu, Noersyam juga turut mengalungi syal bermotif kerawang gayo untuk Agung dan istri.

Noersyam menyebut, pengalungan syal kerawang gayo sebagai bentuk penghormatan kepada pejabat negara yang bermalam di Parkside. Disisi lain katanya, juga sekaligus upaya managemen menasionalkan kerawang gayo.

"Satu kebanggan kami melihat pak Agung dan istri pakai syal kerawang gayo," katanya.

Managemen juga secara khusus menyajikan masam jing, dengan bahan dasar ikan mujair plus depik goreng, ikan endemik Danau Laut Tawar.

Penyajian masakan tradisional khas gayo itu kata Noersyam, bukan tanpa dasar, mengingat Irjen Agung sektar tahun 1987 silam pernah bertugas di Aceh Tengah.

"Katanya sudah lama gak makan depik, ini momen pas bagi kami, langsung kita sediakan kuliner khas gayo untuk sarapan pagi tadi," ujar Noersyam Akhmad.

Jendral bintang dua itu hadir ke Takengon dalam rangka silaturahmi sekaligus mengisi kegaitan yang diadakan LMP Aceh Tengah di rooftop Parkside. Turut hadir unsur Forkopimda Aceh Tengah.

SP

Share:
Komentar

Berita Terkini