-->

Pedagang Musiman Mulai Menggelar Lapak Jualan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pedagang musiman aneka kue kering, mulai membanjiri Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, kue lebaran itu nantinya akan disajikan kepada tamu yang hadir berlebaran kerumah.

Seperti dituturkan Dina pedagang kue kering saat ditemui beritaacehpoe.net, sejak ia membuka lapak, hanya satu dua orang yang membeli, biasanya H-2 menjelang Lebaran kuenya mulai banyak dibeli masyarakat.

Dina sangat bersyukur karena  Muspika dan Petugas Pasar Kecamatan Tanah Jambo Aye menyediakan fasilitas lapak untuk berjalan bagi para pedagang kue kering di Pusat Ibukota Kecamatan.

"Kami sangat senang karena disediakan lapak di tempat biasanya kami berjualan dan tidak dipindahkan ke lokasi lain. Lokasinya pun strategis di pinggir jalan dan ada yang berjualan ditengah jalan, seperti di jalan Asia.  Tentu banyak yang mau mampir membeli kue kami," katanya Selasa 26/4/2022.

Amatan beritaacehpoe.net, pedagang mulai berjualan sejak dua hari yang lalu. Seperti di jalan Tgk. Chik Di Tiro dan jalan Asia, seperti jalan yang arah ke pasar belum ada satupun lapak jualan kue kering yang dibuka.

Para pedagang kue lebaran itu memajangkan sejumlah jenis kue seperti nastar, sagon, kacang-kacangan dan cokelat. Selain itu ada juga kue khas Aceh seperti Keukarah, Boh Husen, Markee.

Untuk harga, kata dia, bervariasi mulai puluhan sampai ratusan ribu sesuai jumlah pembelian. Untuk kue khas Aceh, disebutkannya menjadi kue yang banyak dicari menjelang lebaran.
Share:
Komentar

Berita Terkini