-->

Jelang Idul Fitri Harga Daging Ayam Potong Meroket

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga dan permintaan daging Ayam Potong di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara terus merangkak naik. Bahkan di prediksi menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri nanti harga ayam potong akan meroket.

Kini daging ayam di pasar dijual Rp 35.000 per Kg dari harga Rp 28.000 per Kg. Meski demikian akan kembali mengalami kenaikan namun untuk harganya sendiri belum dapat dipastikan. 

"Naik lagi nanti harganya, dua hari ini harga ayam sudah Rp 40.000 per Kg. Bisa-bisa menjadi Rp 45-50.000 per Kg kalau H-3 Lebaran," tutur M. Amin penjual daging ayam potong di Pasar Tradisional Kota Panton Labu saat ditemui beritaacehpoe.net, Jum'at 29/4/2022.

Kenaikan harga menjelang Lebaran merupakan hal yang biasa terjadi. Alasannya, lantaran semakin permintaan tinggi maka agen akan menaikkan harganya. Sehingga pedagang pun akan menaikkan pula harga jualnya. 

"Mungkin karena permintaan tinggi sementara stok ayam potong terbatas, jadi harga menjadi naik. Tapi ini memang biasa terjadi, setiap menjelang Lebaran pasti naik," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini