-->

Ini Harga Daging Meugang Pertama Jelang Lebaran Idul Fitri

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, harga daging di Meugang pertama di Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, mencapai Rp 180.000 Per Kilogram.

"Harga daging sapi lokal mengalami kenaikan hingga Rp 180.000 jika dibanding dengan hari biasanya," kata Mujiburahman pedagang daging di jalan Sama Kurok saat ditemui beritaacehpoe.net, dilapaknya Sabtu 30/4/2022.

Meugang merupakan tradisi masyarakat Aceh yang ramai-ramai membeli daging sapi, untuk dimasak, dan kemudian menyantapnya bersama keluarga.

Tak jarang turut diundang pula tetangga, anak yatim, dan fakir miskin untuk bersama-sama menikmati hidangan.

Menurutnya, Pemerintah belum mampu menurunkan atau menstabilkan harga daging yang mahal hingga saat ini.

Padahal dengan harga yang mencapai setinggi langit itu membuat masyarakat sangat resah terutama masyarakat menengah kebawah. 

"Kita menginginkan Pemerintah Daerah harus mampu menurunkan harga daging. Kita berharap saat Meugang di Aceh nanti harga daging lebih terjangkau dan lebih murah," tutur Lelaki yang pernah merantau puluhan tahun di Negeri Jiran Malaysia.

Adapun titik lokasi penjualan daging sapi di Kota Panton Labu yaitu, di Jalan Sama Kurok, Desa Cempeudak, Simpang SMA  dan sejumlah titik lokasi lainya. 

"Harga daging di Aceh memang mahal. Apalagi daging lembu lokal tentu lebih mahal lagi" pungkas Muji.
Share:
Komentar

Berita Terkini