-->

Parah. Jalan Pajak Ikan Pantonlabu Terjadi Kemacetan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kemacetan lalu lintas tidak bisa dihindari di jalan menuju Desa Sama Kurok, tepatnya di depan Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara. 

Pemicu kemacetan itu, pedagang menggelar dagangan sampai ke bahu jalan, apaligi pengunjung mau belanja di pasar kerap memarkir kendaraan sembarangan dan ditambah lagi mobil bongkar-muat barang.

"Kemacetan lalu lintas sangat mengganggu, tidak sedikit masyarakat mengeluhkan kemacetan yang membosankan itu. Banyak pengendara mengeluh," kata Muhammad selaku pegiat sosial.

Dia menyatakan, harus ada solusi dari pemerintah atau Dinas Terkait dan pihak pengelola pasar untuk mengurai kemacetan itu.

Sosialisasi dan pembinaan kepada pedagang pasar perlu dilakukan secara intens. Penertiban kendaraan yang parkir sembarangan perlu dilakukan secara tegas.

Pegiat Sosial itu juga  mengusulkan, penertiban untuk menghindari kesemrawutan dan kemacetan perlu dilakukan oleh petugas pasar. 

"Pedagang berjualan di bahu jalan bisa jadi karena pasar terlalu sesak. Makanya pasar perlu dibenahi," usulnya.

Dia melanjutkan, meskipun ada areal parkir disepanjang jalan menuju ke pasar,kalau tidak ditata  sama aja hasilnya, begitu juga dengan mobil yang sering bongkar muat barang.

Menurut Muhammad, persoalan kemacetan lalu lintas cenderung disepelekan. Padahal bisa berdampak fatal. Salah satunya, kecelakaan karena pengendara tidak tertib. 

"Kami mendesak segera ada solusi, kasihan pengendara," tegasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini