-->

Puting Beliung Hantam Rumah Warga

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Rata dengan Tanah rumah milik Syahruddin (35) Warga Desa Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, akibat di terjang angin puting beliung Jum'at 18/2/2022 sore kemarin red.

Camat Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara Fauzi Saputra, S.I.P, saat dihubungi beritaacehpoe.net, Sabtu 19/2/2022, melalui Telepon Selulernya membenarkan angin puting beliung itu terjadi pada sore hari kemarin.

"Ya benar, angin puting beliung terkena dampak pada rumah Syahruddin, sehingga rumah warga tersebut rata dengan tanah" kata Camat Tanah Jambo Aye Fauzi Saputra.

Fauzi Saputra menceritakan, kejadian terjadi sore kemarin red sekira pukul 16.00 WIB berdasarkan informasi yang diterima dari warga Desa setempat.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Camat Tanah Jambo Aye  menginformasikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, untuk menyerahkan bantuan masapanik.

"Alhamdulillah hari ini bantuan masapanik dari Dinas Sosial sudah diterima olah Syahruddin, berupa Sembako dan tenda untuk tempat tinggal sementara" ujar Fauzi.

Dijelaskannya bahwa kejadian itu juga terjadi terhadap rumah milik Yusnidar janda Empat Anak Warga Dusun Polem Johan Desa Alu Papeun Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten yang sama.

"Kepala Desa Alu Papeun menghubungi saya menjelaskan bahwa rumah Warganya tertimpa pohon akibat puting beliung" jelasnya.

Lebih lanjut Camat Fauzi menjelaskan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara juga menyalurkan bantuan masa panik untuk korban puting beliung untuk korban di Desa Alu Papeun.

Bantuan yang di salurkan itu berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Bisquit, Air Mineral, Sarden, Kecap, Kain Sarung juga kebutuhan lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini