-->

Haji Uma Tanggung Biaya Pengobatan Warga Aceh di Gorontalo

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--H. Sudirman lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD-RI Asal Aceh, tanggung biaya pengobatan Muslem (45) warga Matang Pudeng Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur yang saat ini menderita penyakit aneh di Provinsi Gorontalo.

Haji Uma pernah berkomunikasi langsung dengan Mansor sebagai Keuchik Gampong Matang Pudeng Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, untuk membantu pemulangan Muslim yang sedang menderita penyakit aneh di Provinsi itu.

Permohonan tersebut disampaikan Keuchik Mansor melalui Abdul Rafar sapaan akrab Ketua Perbatasan sebagai penghubung Haji Uma di Aceh dan kepada  Nazaruddin yang sering disapa Abu Saba pengusaha Aceh yang sukses di Negeri Jiran Malaysia.

Melihat foto-foto kondisi Muslem sangat memprihatinkan, Haji Uma langsung memerintahkan jajaran kantor DPD RI Provinsi Gorontalo untuk mencari keberadaan Muslem dan melaporkan kondisi Muslem kepada dirinya.

"Oleh Andi Mulyadi Daud atau Bobby Staf kantor  DPD RI Provinsi Gorontalo langsung bergerak ke lokasi, setelah menempuh 3 jam lebih perjalanan darat, akhirnya Bobby bertemu dengan Muslem di daerah pedalaman Provinsi Gorontalo, tepatnya Desa Olimohulo Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo" kata Haji Uma Selasa 15/2/2022.

Dikatakannya Bobby melaporkan kondisi Muslem sangat memprihatinkan, kulit melepuh dan membusuk, tidak bisa bergerak, tidak bisa mengkonsumsi makanan dan kesadaran ikut terganggu 

"Muslem merupakan perantau dari Aceh sejak 4 tahun lalu dan bekerja sebagai petani, menikah dengan wanita Provinsi Gorontalo, Maryam Harun (49)" ujarnya.

Haji Uma sempat berkomunikasi dengan istri Muslem dan menceritakan bahwa suaminya menderita penyakit aneh sejak 2 bulan lalu.

Pada awal menderita penyakit aneh itu jelas Haji Uma, Muslem pernah berobat ke puskemas dan klinik, namun karena keterbatasan biaya, Muslem hanya bisa pasrah terbaring kaku beralaskan tikar di rumahnya.

"Istri Muslem tidak memiliki biaya untuk makan ketika mendampingi suaminya berobat di rumah sakit" jelas Haji Uma.

Mengingat kondisi seperti itu, dirinya langsung merespon dengan menanggung biaya pendamping pasien selama berobat sampai diperbolehkan pulang.

Setelah berbicara dengan istri Muslem, Haji Uma meminta Jajaran kantor DPD RI Provinsi Gorontalo untuk membawa Muslem ke Rumah Sakit Umum Kabupaten dan mengurus segala administrasi perobatan Muslem 

"Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar dan hari ini bisa kita rujuk ke RSUD Kulit Toto Kabupaten Bone Bolango  Provinsi  Gorontalo dengan menggunakan Ambulance kecamatan Asparaga" pungkas Haji Uma.

Haji Uma menambahkan bahwa nantinya selama pengobatan Muslem akan didampingi oleh staf sekretariat DPD RI Provinsi Gorontalo.

"Dalam hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yabg telah membantu, termasuk kepada Ibu Rahmiati Jahja anggota DPD RI Asal Provinsi Gorontalo, para staf sekretariat DPD RI baik Pusat maupun Daerah Gorontalo, kita do'akan semoga Muslem cepat sembuh" ucap Senator Aceh itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini