-->

Cegah Laka Lantas di Subulussalam, Haji Uma Surati Menteri PUPR

Abdul Rafar author photo

Jakarta, BAP--H. Sudirman sapaan akrap Haji Uma Anggota DPD RI asal Aceh menyurati Kementerian PUPR terkait pentingnya perbaikan dan pembangunan pengaman jalan Nasional perbatasan Subulussalam Aceh-Sumatera Utara. 14/02/2022. 

Surat tersebut dilayangkan Haji Uma menindaklanjuti surat Walikota Subulussalam dan kunjungan langsung Haji Uma ke lokasi kejadian travel minibus masuk jurang sungai lae kombih Pakpak Bharat pada pertengahan Desember 2021 lalu red.

"Kemari kita sudah menyurati Menteri PUPR untuk segera dibangun dan diperbaiki kembali pengaman jalan Nasional lintas Subulussalam Aceh-Sumatera Utara untuk mengurangi laka lantas yang sering terjadi" kata Haji Uma, Rabu 16/2/2022. 

Dalam surat tersebut, Haji Uma juga meminta bila memungkinkan dipasang Rolling Berrier System sepanjang jalan yang bertujuan mengurangi resiko kecelakaan 

Berdasarkan laporan Walikota Subulussalam kepada Haji Uma, kebutuhan pengaman jalan Nasional di Subulussalam sepanjang 11,66 km, pengamanan jalan (Guard Rail) yang sudah ada sepanjang 3,6 km, namun tidak ada pemeliharaan dan perbaikan.

Sementara untuk Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara sepanjang 8,06 Km tidak ada pengaman jalan termasuk pemeliharaannya. 

"Mengingat jalan tersebut merupakan ruas jalan Nasional, maka sudah menjadi Tupoksi Menteri PUPR untuk membangun dan melakukan pemeliharaan guna mencegah terjadinya kecelakaan serta memberi kenyamanan pengguna jalan" ujar Abu Yusniar pangilan H. Sudirman dalam Flm Komedi Eupang Breuh itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini