-->

KONI Aceh Timur Lepas Atlit Takrow Menuju PON XX Papua 2021

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur melalui Ketua umumnya Firman Dandi, S.E, M.Si, di halaman Gedung Olah raga Idi Sport Center (ISC) Senin 20/9/2021.


Dkikatakan pelesasan kebarangkatan 2 orang attlit Aceh Timur yakni, Nazaruddin, Marzuki sebagai Atlit, semtara Munzir merupakan pelatih, secara bersamaan juga satu Wasit PSTI Aceh, Marhadi yang ke empatnya asli putra Aceh Timur.

Pelepasan empat putra Aceh Timur tersebut adalah para duta olah raga Aceh Timur yang lolos PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua mewakil Aceh. 

"Selain Takrow, Atlit Aceh Timur ada juga turut tampil di even PON Papua, dari Cabor Dayung, Panahan Bola Kaki, dan Rugby masing - masing satu orang" kata Ketu Koni Aceh Timur Firman Dandi.

Dikatakannya platda cabang olah raga  takrow telah berlaksung dari tanggal 30 September 2020 s/d- 30 September 2021 di Lapangan takrow Idi Sport Center Aceh Timur.

"Hari in kita mempersiapkan keberangkatan dan persipan dari Banda Aceh untuk menuju Papua yang dijadwalkan 30 septembar 2021," ujarnya.

Usai pelepasan di gedung Idi Sport Center Aceh Timur, para atlit, pelatih, wasit PSTI Aceh, Ketua KONI Aceh Timur dan Jajaran Pengurus PSTI Aceh Timur bertemu Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin M.Si agenda Audensi dan meminta arahan.

Dalam arahanya, Sekretaris Daerah Aceh Timur di Aula TAPD kepada para duta Aceh Timur cabang olah raga Takrow yang akan berangkat ke Papua mewakili Provinsi Aceh agar dapat menjaga Sportifitas dan menjaga sikap.

"Sebab berada di daerah lain sudah tentu adat dan tradisi akan berbeda dengan daerah kita, tentunya menjaga sikap santun yang terpenting" harap Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si.

Sementara itu Ketua Umum Koni Aceh Timur Firman Dandi, SE, M.Si, juga meminta agar para atlit, pelatih dan wasit PSTI Aceh terus berusaha maksimal dalam mengikuti even PON XX - Papua 2021, tentu dapat meraih medali untuk kontingen Aceh.

Selaku wadah dari beberapa cabang olah raga di Aceh Timur pihaknya dalam hal ini KONI Aceh Timur walau dalam keadaan pandemi Covid-19 dengan keterbatasan anggaran Daerah.

"Namun tetap akan membantu para atlit biaya alakadar sebagai ucapan terimakasih atas prestasi atlit  Aceh Timur yang dapat menuju even PON, bukan hanya cabang olah raga takrow saja namun beberapa atlit dari cabor lainnya ,yang di pundaknya ada harapan membawa nama Aceh di kancah Nasional" Pungkas Firman Dandi.

Menurutnya. Tim Takrow Aceh Timur sebelumnya meraih peringkat di posisi Delapan Nasional di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu, kali ini kembali tampil di PON XX Papua 2021 dengan nomor kelas Double Even.

Turut hadir di acara pelepasan itu Ketua PSTI Aceh Timur, Julifuadi didampingi jajaran pengurus.
Share:
Komentar

Berita Terkini