-->

Nasip Imum Mukim Aceh Utara butuh perhatian pemerintah Aceh

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--Rapat kerja forum Mukim Aceh Utara menghasilkan beberapa poin untuk mencapai kesejahteraan para Imum Mukim di Aceh Utara.

Ketua Forum Mukim Aceh Utara Abdul Hanan ARBA mengatakan pada saat para mukim di Aceh Utara sangat prihatin dalam menjalankan tugas dilapangan.

"Mukim berkedudukan sebagai unit pemerintahan yang membawahi beberapa Gampong yang berada langsung di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat" Abdul Hanan ARBA Kamis 22/7/2021.

Dijelaskannya bahwa Mukim mempunyai tugas menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan,
pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan Syari'at

Abdul Hanan ARBA Membuat Raker ini untuk pertemuan (Mediasi) dengan wabub dalam hal peningkatan kesejahteraan Imum Mukim.

"Kita juga meminta kepada ketua DPRK Aceh Utara untuk mengalokasikan pengadaan kenderaan Roda dua dan penambahan Honor kata Hanan" ujarnya.

Dilanjutkan. Menyangkut dengan dana operasional dari Provinsi tahun ini sampai saat ini belum ada tanda tanda pencairan sudah 7 bulan.

"Mukim mempunyai tugas menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan Syari'at Islam" pungkasnya.

Dalam Raker ini hadir semua pengurus Forum Imum Mukim dan DPRK Aceh Utara H. Anwar Risyen, kegiatan itu berlangsung di Kecamatan Tanah Jambo Aye.
Share:
Komentar

Berita Terkini