-->

Istana Tahfidz Qur'an Salurkan Daging Kurban Lembaga Dunia

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Istana Tahfidz Qur'an untuk Yatim-Piatu dan miskin Aceh yang berada di Desa Meunasah Panton Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara menyalurkan daging hewan Qurban yang sudah disembelih kepada Yatim-piatu dan Miskin Aceh (Aceh Orphen Center) yang berhak menerima di lingkungan tersebut.

Sebanyak tiga ekor sapi yang telah disembelih kemudian disalurkan kepada 450  untuk Yatim-Piatu dan Miskin Aceh (Aceh Orphen Center) yang berhak menerima. Penyembelihan dilakukan di lingkungan Istana Tahfidzul Qur'an yang melibatkan pengurus.

Sapi Qurban yang diterima Istana Tahfidz Qur'an (AOC) merupakan bantuan Masyarakat Malaysia seperti Masyarakat Selangor, Perak Malaysia melaui Charmor Malaysia, MIQAT PEDULI.

Penyaluran hewan Qurban itu dari Masyarakat Selangor, Perak,Charmor Malaysia melalui MIQAT PEDULI, di percayai kepada Istana Tahfidz Qur'an untuk dibagikan kepada Yatim-Piatu dan Miskin Aceh.

Keberadaan Istana Tahfidz Qur'an yang menerima dan menyalurkan hewan Qurban itu disosialisasikan melalui spanduk dan masing-masing koordinator wilayah yang ada disekitar Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Yayasan Aceh Orphans Center (AOC) Teuku Muhammad S.Pd saat ditemui beritaaceh poe.net, Selasa 20/7/2021 di lingkungan Yayasannya saat melakukan penyembelihan hewan Qurban menuturkan daging Qurban tersebut akan di bagi di lokasi Tahfidz.

Dikatakannya Yayasan masih baru, Yayasan itu baru berjalan hanya beberapa tahun silam itu sudah memilik ratusan santri-santriwan, dan beragam kegiatan telah dilakukan untuk memajukan Yayasan Pendidikan Islam itu.

"Yayasan yang baru seumur jagung ini, kita buka untuk umum.
Untuk tenaga pengajar sendiri saya datangkan alumni Sudan, Malaysia dan Maroko," kata Muhammad sapaan akrabnya Mister Mehmed.

Mister Mehmed menjelaskan bahwa sebanyak 200 santri  yang belajar di istana tahfidz itu untuk menuntut ilmu tanpa dipungut biaya sepeserpun, sementara untuk membiayai operasional Istana Tahfidz Qur'an, dirinya mengaku mendapatkan dari donatur di berbagai kalangan, baik Eropa, Asia dan didukung oleh CSR, juga berapa perusahaan PT yang bersedia untuk membantu berjalannya Istana Tahfidz Qur'an.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Zulkifl anggota DPRK Aceh Utara Dapil VI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

"Saya pribadi mengapresiasi keberhasilan Mister Mehmed dalam menjalankan pendidikan Islam ini, bukan hal mudah yang di lakukan  Pak Mehmed, kerjakeras dan optimisme beliau sehingga berhasil apa yang di lakukan, semoga berkah dan bermanfaat bagi ummat" ucap Dewan Aceh Utara Dapil VI Partai Keadilan Sejahtera itu.

Share:
Komentar

Berita Terkini