-->

17 Sapi Qurban di Sembelih, Politisi Muda PA Apresiasi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Rangkaian Hari Raya Idul Adha 1443 H /2021, Panita Qurban Desa Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara membagikan ratusan kilogram daging sapi qurban kepada masyarakat.

Ratusan warga Desa Samakurok, antusias menyaksikan pemotongan hewan qurban yang dilakukan di halaman Meunasah (Surau), tahun ini panitia dan warga desa melakukan pemotongan 17 sapi hewan untuk dibagikan kepada masyarakat.

H. Mukhtar selaku ketua panitia qurban menyampaikan gabungan qurban itu dirintis dari tahun 2010 hingga sekarang.

"Alhamdulillah panitia menerima titipan 17 ekor sapi kurban dan akan dibagikan kepada masyarakat Desa Samakurok secara merata," kata H. Mukhtar.

Sementara itu Marzuki, tokoh masyarakat Desa Samakurok menjeaskan bahwa sapi qurban gabungan mempunyai visi mensiarkan agama Allah supaya masyarakat bersatu ukhuwah islamiah terbina dan daging qurban dinikmati secara merata.

"Panitia menerima titipan hewan qurban dari masyarakat dan dikelola oleh panitia selanjutnya disalurkan kepada masyarakat intinya itu ibadah qurban ibadah sosial ibadah mendekatkan diri kepada Allah sekaligus pendekatan diri kepada masyarakat," ucapnya.

Ditempat yang sama, Jamaluddin Kepala Desa Samakurok yang turut didampingi Sekretaris Desa Ibrahim Dahlan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membantu pelaksanaan Qurban.

"Terima kasih kepada semua panitia qurban dari mulai menerimaan hewan qurban hingga pemotongan dan pembagian kepala masyarakat, dalam bekerja keras dengan ikhlas,serta kepada masyarakat yang telah memberikan hewan qurban mudah mudahan segala amal kebaikan di balas oleh Allah SWT," ungkap Kepala Desa Jamaluddin, Rabu 21/7/2021.

Sementara itu Shalihah (60) warga Desa Samakurok sangat berterima kasih kepada Kepala Desa dan panitia dan masyarakat yang telah memberikan daging qurban, mudah-mudahan segala amal baik dibalas oleh Allah SWT.

Ketua Forbes ( Forum Besar) Dapil VI dari Fraksi Partai Aceh (PA)Teuku Oetman yang biasa disapa Ayah Oet, mengapresiasi atas kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Samakurok dalam menjalankan ukhuwah, semoga kebersamaan dan kekompakan yang telah terbina ini bisa memberi contoh kepada generasi yang akan datang.

"Saya apresiasi masyarakat Samakurok yang mana dalam melaksanakan Qurban, kekompakan itu kita harapkan selalu terjalin tidak hanya pada saat seperti ini, tentunya nantinya juga kekompakan itu tetap terjaga" harap Politisi Muda dari Partai Aceh.

Share:
Komentar

Berita Terkini