-->

Untuk Menjalin Keharmonisan, Ini Kegiatan Yang Dilakukan Kepala Sekolah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pagi yang cerah mewarnai Sekolah Dasar Negeri 6 (SDN-6) Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menggelar kegiatan dengan Tema "Sehari Murid Bersama Ayah (SABERYAH)" Sabtu 24/2/2024.

Kegiatan yang melibatkan Murid dan Ayah berlangsung di Sekolah SDN-6 Tanah Jambo Aye, mereka berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti acara SABERYAH, kegiatan itu merupakan hari yang istimewa bagi Murid SDN-6. 

Acara tersebut dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah, yang mengusung tema inspiratif itu.

"Ayah Pahlawan Sejati, Inspirasiku, Teman Terbaikku, Penyemangat ku, kebersamaan itu langsung terasa ketika makan bersama Ayah, Ayah sosok yang hebat" kata Kepala SDN-6, Lili Andasna, S.Pd.

Lili mengatakan di bawah langit biru, para ayah bersama murid, beserta Wali Kelas mereka duduk bersama diatas bentangan tikar di halaman Sekolah sembari menikmati hidangan pagi yang diselimuti berbagi cerita di sertai tawa dan canda dengan teman-teman sekelas mereka.

"Setelah sarapan bersama, dilanjutkan dengan membaca bersama, Ayah merupakan sosok yang hebat di halaman sekolah" ujar Lili 

Menurut Lili, sesaat setelah membacakan Ayah sosok orang hebat, suasana pun begitu tenang dan nyaman menyelimuti keceriaan mereka.

"Dengan suasana yang adem merek membuka buku-buku favorit, para murid juga saling berbagi kisah, dan menikmati momen belajar bersama di bawah sinar matahari pagi" pungkas Kepala Sekolah SDN-6 itu.

Lili menjelaskan bahwa Ayah tidak hanya menjadi pembimbing, tetapi juga teman belajar yang luar biasa bagi anak-anak mereka, hal itu tentunya tidak lepas dari peran Wali Kelas yang selama ini membimbing mereka agar menjadi murid yang baik juga beradab, Wali Kelas juga memberikan dukungan selama kegiatan tersebut.

"Tak lama setelahnya, kreativitas mekar saat anak-anak dan ayah mereka menggambar bersama di area terbuka sekolah" jelas Lili. 

Lili menyebutka, di bawah bimbingan Ayah-ayah dan Wali Kelas yang penuh semangat, anak-anak mengekspresikan imajinasi mereka melalui warna dan garis, menciptakan karya seni yang unik dan penuh makna, suasana keakraban dan dukungan saling-menyaling, melengkapi kegiatan itu.

Momen puncak acara adalah nonton bareng di ruang IT, di mana anak-anak, Ayah mereka, Wali Kelas, dan teman-teman sekelas berkumpul bersama menikmati film yang memberi inspirasi positif bagi anak-anak.

"Dalam kebersamaan yang penuh keceriaan, mereka tertawa, terhibur, dan merasakan kehangatan kebersamaan" ucap Lili. 

Amatan beritaacehpoe.net terlihat antusias orang tua, siswa, dan Wali Kelas pun memuncak, menandai keberhasilan acara SABERYAH.

Sebagai ungkapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan mereka, pemberian tali asih berupa sertifikat dilakukan sebagai penutup acara. 

Para murid menerima penghargaan atas Kehadiran Ayah mereka, juga dukungan Wali Kelas, dan partisipasi aktif mereka dalam acara itu.

"Acara Satu Hari Bersama Ayah bukan hanya menjadi momen spesial untuk Anak-anak dan Ayah mereka, tetapi itu juga menjadi perayaan kebersamaan, kasih sayang, dan penghargaan di SD Negeri 6 Tanah Jambo Ay" demikian Kepala Sekolah SDN-6, Lili Andasna.

Editor: Istanjoeng
Share:
Komentar

Berita Terkini