-->

Bawang Bombay Hilang, Bawang Merah Naik Harga di Pasar Ujung Timur

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga bawang merah di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara kini tembus Rp 40.000 per Kg, sebelumnya Rp30.000 per Kg, Jum'at 15/12/2023.
 
Muji seorang penjual rempah-rempah, saat ditemui beritaacehpoe.net di Pasar Tradisional mengatakan, kenaikan harga bawang merah tersebut sudah sepekan dalam bulan ini. 

"Saya tidak tau harga bawang merah dalam sepekan ini naik sangat dratis.Pasokan lancar, tidak ada kendala. Hanya harga dari mereka (distributor) sudah mahal. Karena hampir semua komoditi dapur yang saya jual didatangkan dari Medan (Sumut)," kata Muji.

Sementara itu Salman pedagang bahan dapur menyebutkan hal yang sama, kenaikan harga bawang merah juga dikeluhkan oleh pedagang sembako di Pasar Rakyat Kota Panton Labu.

"Sekarang harga bawang merah naik dratis  Rp 40000 per kilogram. Sebelumnya hanya Rp30000 hingga Rp 35000 per Kg," ujarnya.

Dia juga mengatakan, pasokan saat ini masih lancar hanya saja harga sudah tinggi dari suplayer.

Diakuinya kenaikan harga bawang merah sudah terjadi sejak sepekan ini. Sedangkan bawang merah packing (Bombay) hampir sebulan menghilang dipasaran.

Naiknya harga komoditi dapur saat ini dikeluhkan kaum Ibu rumah tangga, bahkan beragam keluhan kaum ibu mau tak mau harus bisa  mengurangi belanja kebutuhan sehari-hari.

Seperti yang dikeluhkan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Saliah

"Semua harga kebutuhan dapur dalam sepekan ini naik hampir tiga kali lipat dari harga biasanya," keluhnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini