-->

Akibat Krisis Pangan, Segini Harga Komoditas Pangan di Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga komoditas cabai kering atau cabai merah kering di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara hingga saat ini masih melambung tinggi.

"Sejak sepekan terakhir, harga cabai merah kering mencapai 80.000 per Kg, naik dari sebelumnya hanya Rp 50.000 per Kg" ungkap Sofyan pedagang rempah-rempah di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Rabu 13/12/2023.

Dirinya berujar bahwa naiknya harga cabai merah kering itu karena harga modal naik dari agen pemasok (distributor).

"Karena harga dari pemasok naik, jadi terpaksa kita naikkan harga jual, sedangkan pasokan barangnya dari Medan (Sumut) lancar, kami tidak tau apa penyebab harganya naik yang sangat signifikan" ujarnya lagi.

Dirinya berharap mudah-mudahan harga-harga komoditi dapur itu bisa stabil kembali, karena daya jualnya menurun dan imbasnya daya beli masyarakat ikut turun.

Disisi lain akibat naiknya harga-harga komoditi dapur selama ini dikeluhkan oleh Ibu rumah tangga.

Tina ibu rumah tangga yang berdomisili diseputaran Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara mengeluhkan harga komoditi dapur saat ini sangat mahal.

"Semua harga komoditi dapur mahalnya seperti ini, makin memberatkan bagi kami ibu rumah tangga untuk keperluan masak, bawang merah, cabai merah, cabai rawit masih mahal,belum lagi harga sembako yang naik gila-gilaan, heran jadinya," ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini