-->

Warga Dihebohkan Dengan Semburan Lumpur Galian Sumur Bor

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sebuah sumur bor (artesis) di halaman Masjid Al-Hidayah Desa Teupin Bayu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, mengeluarkan air bercampur lumpur dan partikel pasir yang tingginya mencapai puluhan meter atau kekuatan di perkirakan hingga 50 Bar, Senin 6/11/2023.

Pengeboran sumur di halaman Masjid dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air untuk jamaah Masjid tersebut.

Kepala Desa Teupin Bayu, Zulfadli
mengatakan bahwa aktivitas pengeboran itu dilakukan oleh tukang sumur sudah sejak Hari Kamis 4/11/2023 sampai hari ini Senin 6/11/2023.

"Saya tau informasi dari warga sekitar jam 11,bahwa ditempat pengeboran sumur bor mengeluarkan air bercampur lumpur dan partikel pasir," kata Zulfadli.

Hingga berita ini diturunkan hanya terlihat Kapolsek Tanah Jambo Aye dan Para Anggotanya, Babinsa Koramil 14/TJA dan Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Hek Saputra, S, S.I.K, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Ipda Herman Saputra, S.H, meminta masyarakat untuk tenang dan tidak berada terlalu dekat dengan titik semburan, apalagi sudah dipasang garis polisline di TKP, hal itu perlu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta masyarakat untuk tenang terkait adanya fenomena alam ini," harap Kapolsek Tanah Jambo Aye Herman Saputra.
Share:
Komentar

Berita Terkini