-->

Gula Pasir Naik Seribu, Begini Kata Samidan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga gula pasir di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengalami kenaikan, dalam sepekan ini Sabtu 11/11/2023.

Sebelumnya harga gula pasir 16000 per Kg, kini menjadi Rp 17000 per Kg

Nurul karyawan Swalayan di Panton  Labu mengatakan bahwa harga gula pasir beberapa hari yang lalu hanya dikisaran Rp 16000 per Kg.

"Beberapa hari yang lalu harga gula pasir hanya Rp 16000 per Kg, kini sudah naik seribu rupiah per Kg dari harga sebelumnya" kata Nurul.

Kendati demikian, Nurul mengaku, stok gula pasir dari supplier kepada para pedagang, seperti dirinya masih relatif aman. 

Hal itu dijelaskan Nurul, mengingat jumlahnya masih melimpah meski terjadi kenaikan harga dan pasokan dari Medan (Sumut) tidak ada kendala.

"Persediaan masih cukup, tapi mahal. Enggak tahu sih, dari sananya sudah segitu (supplier)," ungkap Nurul.

Naiknya harga gula pasir dalam sepekan terakhir dikeluhkan Samidan pemilik warung kopi yang ada diseputaran Kota Panton Labu.

Menurutnya walaupun naik hanya seribu rupiah per Kg, itu sangat terasa, mengingat kondisi ekonomi saat ini tidak stabil, kenaikan harga gula Pasir tentunya sangat berdampak pada omset penghasilan perharinya.

"Ya sudahlah,harga gula pasir naik,tapi tidak mungkin juga harga segelas kopi saya naikkan," keluh Samidan

Samidan hanya bisa berharap Pemerintah bisa kembali menormalkan harga gula pasir sehingga usaha yang dirinya tekuni selama puluhan tahun mampu bertahan demi kelangsungan ekonomi keluarga.

"Ya kalau bisa secepatnya diturunkan," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini