-->

ODGJ Tusuk Warga Desa Ulee Meuria di Dada

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Warga Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dihebohkan oleh keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mencoba masuk kerumah warga setempat, Jum'at 27/10/2023, sekira pukul 08: 30 Wib.

Akibat ulah ODGJ itu mengakibatkan seorang warga mengalami luka tusuk di bagian dadanya karena di tusuk oleh ODGJ tersebut.

Menurut informasi dari berbagai sumber menyebutkan bahwa sebelumnya ODGJ itu mencoba masuk kerumah warga, namun di halau oleh sejumlah warga setempat.

Merasa diganggu ODGJ itu melawan warga yang menghalaukannya, sehingga terjadi perlawanan dengan warga Desa setempa.

Sumber lain menyebutkan bahwa anggota Polisi bersama warga berupaya membekuk ODGJ tersebut, namun naas baginya, ODGJ itu menusuk anggota Polisi tersebut dengan benda tajam di bagian dadanya.

"Pertama ODGJ itu mencoba masuk kerumah warga, sejumlah warga lain melihat ulah ODGJ itu, karena merasa terganggu, warga yang di bantu oleh anggota Polisi berupaya menangkapnya, entah bagaimana ODGJ itu menusuk anggota Polisi itu di bagian dadanya" kata sumber terpercaya.

Sementara itu otoritas berwenang kepada beritaacehpoe.net membenarkan bahwa kejadian itu terjadi di Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Dirinya menegaskan bahwa korban penusukan yang dilakukan oleh ODGJ itu bukan anggota Polisi, korban warga sipil.

"Ya benar!!, Telah terjadi penusukan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh ODGJ di Desa Rawang Itek, saat dlakukan penangkapan dan informasi yang berkembang itu tidak benar, korban bukan anggota Polisi, baik Polres maupun Polsek" tegas Ipda Herman Saputra, S.H, Kapolsek Tanah Jambo Aye.

Dijelaskannya bahwa peristiwa itu diketahui berawal dari seorang warga yang melaporkan kepada dirinya bahwa telah terjadi penusukan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh ODGJ.

"Setelah kami menerima laporan warga, anggota kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan terhadap ODGJ tersebut" jelas Ipda Herman.

Lebih lanjut Herman menjelaskan bahwa korban penusukan tersebut bernama Banta Khairullah (55) warga Desa Ulee Meuria, Kecamatan, Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

"Saat ini korban sudah dirujuk ke RSCM Buket Rata Lhok Seumawe, guna memperoleh perawatan maksimal, mengingat kondisi korban sangat parah" pungkas Herman.

Semtara itu Heman menyebutkan bahwa saat ini ODGJ tersebut sudah di amankan di Kantor Polisi Sektor Tanah Jambo Aye, sembari menunggu jemputan rujukan ke RSJ Cut Meutia Buket Rata.

"ODGJ itu sementara ini kita amankan di Polsek, sambil menunggu jemputan untuk dirujuk ke RSJCM Buket Rata untuk mendapatkan pengobatan maksimal" tutur Kapolsek Tanah Jambo Aye.
Share:
Komentar

Berita Terkini