-->

Sesudah Beras, Kini Giliran Gula Pasir Mulai Merangkak Harga

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Polemik beras belum usai, harga gula pasir juga mulai merangkak naik di sejumlah pedagang sembako di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengalami kenaikan, Minggu 24/9/2023. 

Saat ini, harga gula pasir di Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara itu, mencapai Rp16.000 per Kg dari harga sebelumnya Rp 15.000 per Kg.

"Untuk gula pasir tiga hari terakhir ini mengalami kenaikan harga," kata Ibrahim seorang pedagang sembako di Pasar Rakyat.

Kenaikan harga gula pasir ini juga diakui oleh sejumlah pedagang sembako lainnya.

"Harga gula pasir udah mulai merangkak naik dalam tiga hari ini, kalau untuk persediaan gula pasir di sini aman-aman saja tidak mengalami kelangkaan,pasokan dari Medan pun lancar hanya  harganya yang naik," ujar Basri pedagang sembako di Pasar yang sama.

Atika, seorang ibu rumah tangga di seputaran Kota Panton Labu menjelaskan bahwa dirinya kaget ketika membeli gula pasir dengan harga Rp 16.000 per Kg, padahal harga normalnya gula pasir di tingkat pengecer sudah paling tinggi Rp15.000 per Kg.

"Naiknya harga beras dan gula pasir yang sangat signifikan perlu segera mendapatkan perhatian pemerintah Daerah, sebab kedua komoditi  termasuk kebutuhan strategis masyarakat," ungkap Atika.
Share:
Komentar

Berita Terkini