-->

Meski Turun, Harga Telur Ayam di Pasar Kota Ujung Timur Aceh Utara Belum Normal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam sepekan terakhir ini perlahan-lahan harga telur ayam mulai turun di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Harga telur ayam saat ini, di Pasar Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara Rp 4.8000 per papan, dari harga sebelumnya, Rp 50.000 per papan.

"Meskipun telur ayam sudah turun 2000 per papan, tapi belum stabil harganya, bisa jadi nantinya harga akan naik lagi, apalagi menjelang Bulan Maulid," kata Salman pedagang sembako di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Jum'at 22/9/2023.

Dikatakannyan, jika harga telur belum turun hingga 30.000-35.000 per papan, itu masih di katagori tidak normal.

"Memang telur ayam sudah mulai turun, tapi itu belum normal, hal itu disebabkan turunnya pelan-pelan, tidak langsung," ujarnya.

Menurutnya stok telur ayam saat ini masih terjangkau dan mudah didapatkan, jumlah telur yang di order selalu terpenuhi oleh supplier.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Udin pedagang di Pasar Tradisional Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, kendati harga telur ayam belum stabil, permintaan telur ayam masih tingg, sebagai bahan baku masakan pelaku UMKM.

"Kalau yang dagang Sostel, Bolu dan Martabak telur,  mereka pasti beli, begitu juga pelaku kuliner lain masih banyak yang membeli," pungkas Udin.
Share:
Komentar

Berita Terkini