-->

Ini Harga Bawang Merah Jawa di Pasar Rakyat Kota Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga bawang merah di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara,terus mengalami penurunan dari harga sebelumnya Rp 32.000 per Kg, menjadi Rp 20.000 per Kg, dalam sepekan ini.

Penurunan drastis ini dipicu oleh masuknya masa panen bawang merah di beberapa wilayah penghasil bawang, akibatnya, stok bawang merah di sejumlah pasar saat ini melimpah.

Seorang pedagang komoditi bahan dapur, Wildan mengatakan, hanya bawang merah Jawa saja yang merosot harganya, sedangkan bawang merah packing Bombay masih harga seperti biasa Rp 18000 per Kg, meskipun bawang merah jawa turun harga namun daya beli masih rendah. 

"Turunnya harga bawang merah jawa disebabkan banyaknya jumlah pasokan yang masuk dari Medan, sehingga dari pemasok harus menurunkan harganya supaya barang laku," kata Wildan saat ditemui beritaacehpoe.net, Sabtu 23/9/2022.

Meskipun demikian beberapa harga komoditi dapur turun, ia mengaku, daya beli masyarakat sangat rendah dan sepi. 

"Tidak hanya kami, namun pedagang sembako yang lain dan warung pun juga sepi, mungkin karena situasi ekonomi sekarang yang sedang sulit," keluhnya. 

Menurut Wildan sejauh ini dirinya belum bisa memastikan apakah akan terus turun harganya, begitu juga dengan harga barang komoditi lain juga turun harganya seperti bawang merah.

"Saya belum tahu harga akan terus turun atau stabil, karena soal harga sangat tergantung pada pasokan. Sampai sekarang kiriman masih aman," jelasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini