-->

Sijago Merah Lahap Sejumlah Rumah Warga Galus

Ismail Abda author photo

Galus, BAP--Sebanyak 8 Rumah warga dilahap sijago merah, musibah itu di Desa Ulun Tanoh Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues Jum'at ,21/7/2023, kebakaran itu terjadi sekira pukul 01.30 Wib.

 Tujuh diantaranya ludes diamuk sijago merah, beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa dalam, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 900.000.000.

Menyikapi hal tersebut Waka Polres Gayo Lues Kompol Edi Yaksa, S.H, membantu upaya pemadaman kobaran Api yang dibantu oleh Personel piket Fungsi dan Personel Polsek Kuta Panjang.

Aksi heroik pemadaman kobaran api itu bersama-sama dengan petugas Damkar dan masyarakat, dipimpin langsung oleh Edi Yaksa, untuk menaklukkan kobaran api yang melalap rumah warga.

Upaya menjinakkan kobaran api 6 unit Mobil pemadam kebakaran milik Dinas Damkar Gayo Lues diturunkan jelokasi kejadian, setelah berjibaku sekira 2 jam akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetya, S H, S.I.K, turut berlangsung Jawa dan rasa empati atas kejadian musibah itu.

 "Kami dari Polres Galus turut berdukacita atas musibah yang menimpa saudara kita siang tadi, kepada para korban semoga diberikan ketabahan atas ujian yang Allah berikan" ucap AKBP Setiyawan Eko Prasetya.

Selain itu Kapolres  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mengecek kembali segala hal yang dapat menimbulkan potensi Kebakaran.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Galus khususnya, agar lebih berhati-hati, jangan lupa dicek kembali setelah di gunakan, seperti Kompor Gas atau peralatan elektronik lainnya" harap Kapolres.
Share:
Komentar

Berita Terkini