-->

Dinkes Aceh Utara Beri Pelayanan Kesehatan Maksimal Kepada 393 Jamaah Haji Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara terus memantau kesehatan Jemaah Haji asal Kabupaten Aceh Utara yang tergabung dari kloter 8 Aceh Utara, Selasa 30/5/2023.

Kadinkes Aceh Utara Amir Syarifuddin saat di temuai beritaacehpoe.net diruang Pemeriksaan Kesehatan mengatakan bahwa Dinkes sudah menyiapkan dua unit ambulans dengan petugas 12 orang, dua orang dokter, empat orang paramedis perawat, dua orang sopir ambulance.

"Petugas kesehatan yang ditugaskan untuk mengawal jemaah haji harus mengedepankan sikap tanggung jawab, sebab, pembinaan kesehatan menjadi hal yang esensial dalam penyelenggaraan kesehatan haji, sehingga jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna, jemaah haji sewajarnya beribadah dalam kondisi terbaik. Mudah-mudahan tidak ada jamaah haji kita yang butuh perawatan sampai di rujuk ke rumah sakit," kata Amir.

Selain itu, Amir berpesan kepada 393 jamaah haji termasuk anggota TKHI agar selalu memperhatikan aspek kesehatan, mulai dari keberangkatan, saat pelaksanaan ibadah haji, hingga pulang kembali ke tanah air.

"Kondisi cuaca di Arab Saudi berbeda dengan Indonesia, di sana cuacanya jauh lebih panas, maka seluruh jemaah harus bisa menyesuaikan diri," harap Kadinkes Aceh Utara Amir Sjarifuddin.

Selain itu Amir tidak lupa mendoakan agar senantiasa berada dalam keadaan sehat serta dapat menunaikan ibadah haji dengan baik selama di tanah suci.

"Semoga mendapatkan predikat Haji Mabrur, dan kembali ke Tanah Air dengan selamat," ucap Amir.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, mengucapkan selamat kepada seluru peserta Jama'ah Haji Aceh Utara yang berangkat dari Kloter 8.

"Semoga jama'ah tiba di Tanah Suci dengan selamat sehingga dapat menuikan Ibadah dan Rukun Haji, juga menjadi Haji yang Makbrur," ucap Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi.
Share:
Komentar

Berita Terkini