-->

Pasokan Sayur di Pasar Ujung Timur Aceh Utara Normal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Lebaran kedua pasokan berbagai jenis sayuran ke pasar-pasar di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara normal dan lancar, sedangkan permintaan belum ada peningkatan, begitu juga dengan harga masih normal.

Rusli pedagang sayur di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, mengatakan hingga saat ini belum ada peningkatan dari pembeli.

"Mungkin pembeli masih dalam suasana leberang, begitu juga pengusaha kuliner dan warung nasi masih banyak yang turup" kata Rusli.

Ia menjelaskan pasokan sayur dari Tanah Karo (Sumut) itu, terutama jenis kol, kacang, buncis, tomat, sawi jantung atau sawi pahit, bawang daun, sop pree dan berbagai jenis sayur lainnya.

"Sedangkan sayuran dari Tanah Gayo (Aceh Tengah) belum ada yang masuk" ujarnya.

Amatan beritaacehpoe.net dipasar ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, sejumlah komoditas aayur  terpantau masih stabil. 

Sementara itu Hasbi, pedagang sayur di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, menjelaskan bahwa tidak ada lonjakan maupun kelangkaan yang dirasakannya.

"Stoknya ada saja tiap mau pesan. Kalau saya semua jenis sayur mendatangkan dari Tanah Karo (Sumut) atau Tanah Gayo (Aceh Tengah). Kadang ada juga beli sama petani-petani lokal sini. Tetapi, lebih banyak dari luar daerah," jelas Hasbi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pasca lebaran memang berkurang, tapi Alhamdulillah masih ada lah yang laku. 

"Kalau kios pada tutup ini biasa, memang pedagang belum pada normal karena masih mudik. Kalau pembelinya ramai, tapi pedangannya sepi," ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini