-->

Keluarga Besar Tuloet Salem Gelar Syukuran dan Kukuhkan Silaturahmi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Keluarga Besar mendiang Teuku Tuloet Salem di Desa Sama Kurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menggelar Syukuran dan Silaturahmi. Penguatan silaturahmi itu juga sakral dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H. 2023 M.

Acara yang berlangsung  di Balai Pengajian Balee Teuku Ben Prang Bin Tuloet Salem di Dusun Melati Desa setempat.

Acara itu juga di isi dengan siraman rohani dari Tgk. Fauzan Azima Bin Tgk. Razali alias Ayah Muda yang merupakan cendikiawan muda keluarga Ben Prang bin Tuloet Salem. 

Pimpinan Balai Majelis Pengajian Teuku Ben Prang, Buchari H. Cek yang biasa disapa Cek Ari, mengatakan sedikitnya ribuan keluarga garis keturunan Teuku Suloet Salem berhasil berkumpul bersama. 

Keluarga itu berdatangan dari berbagai daerah, antaranya  Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan Kota Lhokseumawe bahkan Kota Langsa. 

"Keluarga sebuah harga yang paling besar. Semoga kekeluargaan ini terus terjalin dengan baik dan senantiasa selalu terjaga, tidak saja sesama Keluarga Besar Teuku Ben Prang Bin Tuloet Saleum, tapi juga dengan warga di lingkungan sekitarnya, sehingga tercipta ukhuwah islamiyah sesama warga, sehingga hubungan silaturahim terjalin erat," kata Cek Ari yang ikut didampingi T. Hamdani Cek saat ditemui beritaacehpoe.net Senin 20/3/2023.

Sementara itu Tgk. Fauzan Azima yang biasa disapa Ayah Muda disela-sela tausiahnya berpesan kepada Keluarga Besar Teuku Ben Prang Bin Tuloet, khususnya dan warga lainnya, untuk saling menjaga dan membina keluarga  yang baik dan sehat. 

Dirinya berharap agar menjaga anak-anak generasi penerus Tuloet Salem dari lingkungan berbahaya, apalagi saat ini sedang maraknya kasus narkoba yang melanda generasi muda.

"Kami mengajak kita semua, mari kita jaga lingkungan kita, anak kita dari segala pengaruh penyakit masyarakat, khususnya narkoba, karena akan mengancam masa depan mereka," pesan Ayah Muda.

Lebih lanjut Tgk. Fauzan Azima menambahkan bahwa selain dalam upaya memperkuat silaturahmi antar sesama keluarga besar Teuku Ben Prang Bin Tuloet Saleum, kegiatan itu juga dijadikan ajang untuk introspeksi diri. Dimana semua keluarga yang hadir saling merangkul satu sama lain. 

"Niat kita menggelar acara ini, selain syukuran juga menjadi momen untuk saling bermaaf-maafan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, bulan penuh ampunan," ujar Ayah Muda.

Untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini, Ayah Muda juga mengajak keluarga besar terkait untuk mencari amal sebanyak-banyaknya.

"11 bulan kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka satu bulan ini jadikanlah untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT," ungkap Tgk. Fauzan Azima.

Hadir juga pada acara tersebut Sesepuh Keluarga Besar Teuku Ben Prang Bin Tuloet Saleum, Said Dahlan (80) akrab disapa Ami yang berasal dari Meuraxa Peunteut Kota Lhokseumawe.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Tgk. Fauzan Azima.

Editor: Efendi Noerdin
Share:
Komentar

Berita Terkini