-->

Ini Prioritas Joel Panton di Musrenbang Tanah Jambo Aye

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara, Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton, memberikan dukungan penuh terhadap usulan prioritas masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanah Jambo Aye.

 Musrenbang Kecamatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Tanah Jambo Aye Senin, 13/2/2023 kemarin red.

Joel Panton mengatakan bahwa dari keseluruhan poin usulan perencanaan yang ada, dirinya lebih fokus pada pembangunan akses jalan dan fasilitas Air bersih kepada masyarakat, hal itu dilihat dari skala prioritas utama.

"Salah satu kegunaan dari jalan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat terutama di Desa-desa yang akan memudahkan masyarakat membawa keluar hasil pertanian, kedua sarana air bersih, dengan adanya air bersih, itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat agar terpenuhi, baik untuk minum, mandi, mencuci dan sebagainya" kata Joel Panton pada beritaacehpoe.net Selasa 14/2/2023.

Menurutnya kedua hal itu menjadi kebutuhan dasar yang perlu perhatian serius dan mendesak dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

"Secara pribadi, kami sangat mendukung dan mengapresiasi keberlangsungan program pemasangan jaringan pipa PDAM jalur menasah Panton-Geulempang Umpung Unoe, semetara yang baru terpasang sampai Gampong Teupin Bayu, semoga akan terus berkelanjutan sampai selesai tahap pertahap" ujar politisi dari Fraksi PKS itu.

Dijelaskannya bahwa sambungan pipa pengguna (pelanggan-red) yang semakin banyak dan terus meningkat dari waktu kewaktu.

Selain pemasangan pipa yang baru, Joel Panton mengusulan supaya ada dibangunnya sebuah Boster Tampungan air didaerah jalur instalasi pipa induk Tanah Jambo Aye sebelah Utara, sebagai sarana penunjang kecupan pendistribusian air di wilayah Jambo Aye, dan sekitarnya.

"Selain pemasangan jalur Pipa Utama yang baru, kami mengusulkan untuk dibangunnya Boster penampungan debit Air yang maksimal, sehingga penyuplaian air bersih untuk masyarakat Tanah Jambo Aye terpenuhi," jelas Joel Panton.

Joel Panton menyebutkan bahwa poin kedua, untuk Kecamatan Tanah Jambo Aye bagian Teungah yang menghubungkan puluhan Gampong tersebut, Jalan Gampong Samakurok-Ulee Glee, Perlu adanya peningkatan ruas jalan yang memadai, 

"Mengingat ruas jalan yang begitu sempit serta rusak, maka perlu perhatian khusus dari semua pihak, selain sebagai jalur ekonomi masyarakat Jambo Aye Tengah, jalur tersebut juga berfungsi sebagai jalur penghubung antar Kecamatan, juga berfungsi terhadap kebutuhan lain bagi masyarakat" paparnya lagi.

Duua hal itu sangatlah penting, kendati demikian Joel Panton menuturkan bahwa bukan berarti usulan lain tidaklah penting untuk diperjuangkan, semua usulan yang ada merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat secara umum.

"Layak diperjuangkan dan dikawal bersama-sama untuk kemajuan Daerah Kecamatan Tanah Jambo Aye secara khusus, dan Aceh Utara secara Umum" pung  Politisi Partai Berlambang Kapas dan Padi itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini