-->

Harkamtibmas, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Tanah Jambo Aye

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepolisian Sektor Tanah Jambo Aye memasang spanduk Himbauan Harkamtibmas yang berisi pesan keselamatan dalam berlalulintas, Selasa 10/1/2023.

Hal itu dilakukan Kapolsek Tanah Jambo Aye mengingat kurangnya kepedulian keselamatan bagi pengguna jalan dalam berlalulintas.

Pemasangan spanduk tersebut dilakukan di kawasan rawan kecelakaan lalulintas dan mudah di lihat oleh pengguna jalan seperti di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di tikungan Rawang Itek.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputra, S. S.I.K, melalui Kapolsek Tanah Jambo Ayee Iptu P. Parhusib, S.H, saat ditemui beritaacehpoe.net mengatakan, pemasangan spanduk itu atas perintah dari Kapolres Aceh Utara.

"Pemasangan spanduk ini perintah bapak Kapolres, hal itu sebagai himbauan dalam berlalulintas, agar menghindari resiko kecelakaan dalam berlalulintas, dan untuk meningkatkan Kamtibmas dalam masyarakat" kata P. Parhusip yang di dampingi Waka Polsek Ipda Hasbi, M. Isya.

Lebih lanjut Kapolsek Tanah Jambo Aye, menghimbau kepada seluruh masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk selalu waspada terhadap para pelaku tindak pidana khususnya curanmor.

"Untuk terhindar ya dari kejahatan curanmor maka pastikan menggunakan kunci tambahan, atau kunci ganda pada kendaraan, saat memarkir kendaraan di tempat umum, dan pastikan kendaraan mudah diawasi serta tidak menyimpan HP, STNK dan barang berharga lainnya di kendaraan, termasuk kejahatan di mesin ATM" himbau Kapolsek Tanah Jambo Aye Parhusip.

Selain himbauan keselamatan dalam berlalulintas, Kapolsek Tanah Jambo Aye juga mengingatkan masyarakat, jika ada permasalahan segera melapor ke pihak berwajib dan jangan main hakim sendiri.

"Jangan main hakim sendiri, bila ada masalah segera laporkan kepada pihak berwajib, atau kepolisian terdekat, seperti ke Polsek misalnya" harapnya.

Editor: Efendi Noerdin 

Share:
Komentar

Berita Terkini