-->

Pj. Bupati Aceh Utara Gelar Rapat Di Tempat Wisata KM 27 Gunung Salak

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Pj Bupati Aceh Utara mulai ramaikan Destinasi Wisata KM  27 Alue dua Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara dengan memanfaatkan aula Caffe  one refenery untuk Rapat Pimpinan Rabu, 2/11/2022.

Rapat yang dipimpim PJ Bupati Azwardi, AP, M.Si yang diikuti oleh Para Asisten, Seluruh kepala Dinas, Kepala Badan dan Para Kabag Setdakab Aceh Utara.

"Kita pilih tempat disini tak lain adalah untuk memajukan destinasi wisata gunung, menghidupkan UMKN Masyarakat sekitar nisam antara bahkan akan terbantunya tenaga kerja baru yang bekerja di UMKN dusun Simpang jaya krung tuan Nisam Antara" kata Pj. Bupati Azwardi.
Selain itu juga Azwardi menjelaskan bahwa memberi suasana baru yang begitu sejuk dan nyaman dengan panorama alam nisam antar yang indah  

"Selain itu juga akan ada PAD yang masuk ke Aceh Utara dengan perputaran uang disana, para pengusaha kaffe juga akan lebih  semangat dalam  mengembangkan bisnisnya, ini harus menjadi perhatian baginpelaku usaha dan perbankan dalam berinvestasi" jelas Azwardi.

Menurutnya Masyarakat Aceh Utara bersama pemerintah patut mendukung bagi pertumbuhan ekonomi didaerah pegunungan itu, yang mudah dijangkau serta tidak butuh waktu yang lama untuk mencapai Km 27 dan Km 40 Gunung Salak.

"Digelarnya Rapim disini menjadi bukti bahwa dukungan pada dalam pengembangan usaha masyarakat, bukan hanya disini saja. Namun  dilokasi Bantayan Seunuddon juga sangat nyaman untu kita menggelarkan berbagai diskusi dan sosialisasi, selain biaya murah dengan snack, makan hasil produk petani lokal" pungkasnya.
Dalam diskusi itu Pj. Bupati juga menyebutkan bahwa Km 27 Caffe One Refenery dari lhokseumawe hanya butuh wktu 45 menit, ini juga menjadi pertimbangan bagi penyelenggara acara, sehingga bisa hemat waktu yang sangat singkat.

"Kedepan pengembangan kawasan ini akan terus dipromosikan bahwa siapapun yang mengunjungi daerah ini berarti sudah memberi efek bagi Pertumbuhan ekonomi pedalaman masyarakat  Aceh Utara" ujarnya.

M. Idris Kadis Syariat Islam mengaku tempat itu juga tersedia Masjid Abdul Jalil, tempat itu tidak melanggar Syariat Islam dan perlu dikembangkan sebagai Wisata Islami.

"Kawasan ini bisa kita jadikan Wisata Islami" ucap M. Idris 

Sementara itu Tokoh Masyarakat  Nisam Antara Juanda, sangat berterimakasih dan apresiasi telah mau membuat acara di lokasi wisata itu, sehingga bisa melihat potensi potensi yang bisa dikembangkan selama ini.

"Kita sangat berterima kasih kepada Bapak Pj. Bupati dan rombongan dimana telah sudi kiranya memperkenalkan tempat Wisata di tempat kami. Kami juga akan mengelola dengan Islami dan memudahkan izin usaha, selain itu pihak perbankkan juga memberi kemudahan dan akses ke daerah ini" ucap Juanda.

Lebih lanjut juanda juga berharap agar BUMN  terkait harus mendukung fasilitas untuk kawasan wisata, terutama jaringan telekomunikasi.

"Selama ini kami bersatu padu dengan Muspika dan masyarakat sekitar untuk terus menghidaupkan  kawasan destinasi Wisata Gunung Salak Aceh Utara" cetus Juanda.
Pada kesempatan itu, Camat Nisam Antara Azhar, memaparkan bahwa selama ini usaha dikawasan Wisata mulai dari Km 27 sampai Km 40 terlihat bergeliat dan pengunjung saban hari terlihat lumayan rame.

"Pengunjung mulai melakukan wisata di sini, artinya tempat ini mulai ramai dan sudah di ketahui oleh wisa luar Daerah" papar Camat Antara Azhar.

ADV
Share:
Komentar

Berita Terkini