-->

Haji Uma Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Timur

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Haji Sudirman sapaan akrab Haji Uma Anggota DPD RI Asal Aceh, melalui Penghubungnya yang ada di Aceh menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kabupaten di Aceh Timur, Senin 7/11/2022.


Bantuan yang diserahkan Senator Aceh itu melalui penghubungnya, merupakan bantuan pribadinya, yang diterima langsung oleh Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, yang didampingi oleh Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, S.E.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gedung BPBD Kabupaten Aceh Timur.

"Bantuan yang kita salurkan itu merupakan bentuk prihatin kita kepada para korban yang sedang di landa musibah banjir, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang masih bertahan di posko pengungsian," kata Haji Uma saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui Telepon Selulernya Senin 7/11/2022.
Sementara itu Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, yang dampingi Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, S.E, mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma, yang telah memperhatikan kondisi Aceh Timur yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.

"Saya yang mewakili masyarakat Aceh Timur, terutama mereka yang terkenak musibah banjir dan yang masih menepati tempat pengungsian, mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma, yang telah peduli terhadap mereka yang sedang dilanda musibah banjir" ucap Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi, S.E, menjelaskan bahwa musibah banjir di Aceh Timur mencakup 13 Kecamatan dan puluhan Desa yang terendam banjir akibat diguyur hujan dalam sepekan ini.

"Saat ini ada ribuan warga yang mengungsi. Namun ada sebagian yang sudah kembali kerumahnya, kendati demikian masih banyak juga yang masih bertahan di tenda pengungsian" jelas Ashadi.

Menurut Ashadi hingga saat ini semua bantuan sudah disalurkan peda warga yang mengalami musibah banjir dan ada juga yang mulai kekurangan kebutuhan di tempat pengungsian.

"Alhamdulillah seperti sore hari ini ada bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Titik banjir sampai sore hari dan yang masih bertahan seperti di Daerah Rantau Peureulak dan Peureulak Barat" pungkas Ashadi.
Share:
Komentar

Berita Terkini