-->

Edukasi Publik Face To Face, Ketua Fraksi PA Apresiasikan Kinerja Kapolres Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Teuku Oetman atau lebih akrab disapa Ayah Oet, Politisi Partai Aceh (PA) yang juga menjadi Ketua Fraksi PA di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara mengapresiasikan kinerja Kapolres Aceh Utara yang telah membuka ruang publik secara Face To Face (tatap muka-red) dengan tokoh masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh politisi pertai lokal aceh tersebut usai melaksanakan temu ramah dengan Kapolres Aceh Utara, AKBP. Riza Faisal, S.I.K, M.M, bersama keluarga besar Mapolres Aceh Utara, Jum'at 11/11/2022 di Warkop Aci Kupi, Simpang Rawa Itek, Pantonlabu.

"Ini merupakan kinerja yang terbaik yang pernah kami temui. Insya Allah kinerja Polri, khususnya Polda Aceh akan semakin membaik untuk kedepan nanti," kata Ayah Oet kepada beritaacehpoe.net usai jamuan temu ramah dengan Kapolres Jum'at 11/11/2022.

Menurutnya, ruang publik memiliki nilai khusus untuk meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

"Kapolres dengan keramahannya secara langsung telah mengedukasikan tugas dan fungsi Polri dalam menguatkan presisi kepolisian republik Indonesia saat ini, Kami dari Forum Besar (Forbes) DPRK Aceh Utara sangat mengapresiasikan kinerja bapak Kapolres dan Instansinya, mewakili DPRK saya berucap terima kasih kepada bapak Kapolres," tambahnya.

Secara tatap wajah, Kapolres juga meminta gagasan atau bahkan kritikan terhadap instansi vertical tersebut, disamping mengedukasikan Quick Wins Presisi Polri. 

"Dengan keterbukaan seperti ini, masyarakat tentunya lebih berani berkonumikasi dengan aparat kepolisian. Ini adalah salah satu pencegahan kriminilitas," terang Ayah Oet.

Ayah Oet meyakini, pendekatan Polres dengan masyarakat akan lebih menciptakan keamanan dan kenyaman masyarakat Aceh Utara.

"Sebenarnya, inilah yang kami inginkan. Kita berharap Polres Aceh Utara terus melaksanakan kegiatan seperti ini, agar tindak kriminal wilayah hukum Aceh Utara berangsur terbenahi," tutup Teuku Oetman.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Utara AKBP. Riza Faisal, S.I.K, M.M, didampingi Waka Polres Kompol. Rizal Antoni, S.H, dan kepala Satuan kerja Polres Aceh Utara, berikutnya Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu P. Parhusip, S.H, menggelar temu ramah dengan tokoh masyarakat Tanah Jambo Aye, temu ramah tersebut mendapatkan respon baik dari para tokoh vital terkait.

Editor: Efendi Noerdin

Share:
Komentar

Berita Terkini