-->

Pj. Haili : Pasar Induk Wajib Beroperasi

Redaksi author photo

Redelong-BAP-Penjabat Bupati Bener Meriah Haili Yoga, meninjau Pasar Sayur Buntul, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Snein 19/9/2022.

Dalam kunjungannya, turut menyempatkan diskusi dengan Asosiasi Pedagang Sayur Kabupaten Bener Meriah (APSBM).

menginstruksikan juga APSBM untuk segera mengambil inisiatif melakukan pembersihan lokasi pasar sayur buntul dan selanjutnya difasilitasi oleh pemerintah daeah.

"Akan kita lengkapi kebutuhan pasar melalui DOKA 2023, selanjutnya untuk teknis silakan koordinasi dengan dinas terkait" ujarnya.

Kepada APSBM, Haili mengaku pemerintah daerah saat ini fokus pada pengembangan, peningkatan dan pengendalian harga kopi dan palawija dalam upaya mengatasi inflasi, ketahanan pangan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai dukungan pemerintah katanya, dalam waktu dekat, pemerintah Daerah akan membentuk regulasi terkait kopi.

Tujuannya, kata Haili kopi yang keluar dari Bener Meriah sudah diproses di dalam daerah. Kebijakan ini katanya, secara otomatis aktifitas industri pengolahan kopi berjalan di dalam daerah.

Hal serupa juga akan dilakukan di sektor palawija untuk membentuk komitmen bersama melalui APSBM selaku expert dibidangnya dengan penertiban lalu lintas palawija melalui pengoperasian pasar induk.

Share:
Komentar

Berita Terkini